♥ Kantung Ajaibku ♥
Selasa, Agustus 28, 2007 @ 10:52 PM

HEROES



Pasti nggak asing lagi dengan judul serial di atas dong??? Serial Heroes memang lagi hot-hotnya tayang di Trans TV. Ini karena serial itu memang keren jadi panteslah kalau sekarang jadi kompetitor sinetron-sinetron ‘mewek’ seperti Candy atau Cinderella.

Sebenernya sih gue udah lumayan lama nonton serial ini. Soalnya serial yang tayang di NBC sekitar setahun yang lalu ini termasuk salah satu serial yang ditayangin di Star World. Bulan September besok serial ini masuk season 2. Yang tentunya cuma tayang di NBC. Tapi ada kemungkinan Trans TV juga ikut nanyangin. Soalnya dilihat dari pemutaran season 1 (yang tayang sekarang) jaraknya lumayan deket dengan premiere season 2 di NBC.

Tentunya Trans TV harus ngeluarin kocek lumayan gede untuk bisa dapet hak siar di stasiun TVnya. Yaaaah, kita tunggu aja. Apa bener itu bakal kejadian.

Serial ini sendiri masuk dalam kategori film yang butuh usaha untuk mikir. Itu karena banyaknya karakter dalam cerita ini. Karakter itu pun tak tergabung dalam satu setting namun tersebar dalam berbagai kasus yang kompleks.

Tim Kring, orang yang andil besar dalam pembuatan cerita ini pun bilang kalau terkadang dia sendiri juga pusing saat harus ‘memainkan’ karakter-karakter yang telah dilahirkannya.

Tokoh utama dalam serial ini juga abstrak. Bukan berarti tak terlihat looooh. Tapi gue bingung buat nentuin yang mana sih tokoh utamanya. Akhirnya Tom Kring pun angkat bicara jika seluruh karakter dalam serialnya adalah tokoh utamanya. Haaaaaaaah?! Baru kali ini gue lihat film yang tokoh utamanya lebih dari sepuluh orang.

Heroes sendiri menceritakan kisah orang-orang yang memiliki ‘kemampuan lebih’ dibanding manusia lain. Kelebihannya sendiri benar-benar tidak normal, malah terkesan seperti manusia super. Contohnya, Si Nathan Petrelli. Dia punya kemampuan bisa terbang makanya dijuluki ‘flying man’ sama Hiro.

Haaaaaah?! Terbang???! Bisa jadi saingannya Superman dong!!

Lain lagi dengan Hiro, cowok chubby Jepang ini bisa teleportasi alias membengkokkan waktu. Sehingga hanya dengan konsentrasi kayak orang PUP, dia bisa berpindah ke masa depan atau masa lalu (enak banget ya? Coba gue yang kayak gitu! Pasti gue udah balik ke masa lalu terus nyulik Daniel Pedrosa buat dijadiin kakak gue. Hehehe…)

Karakter lain masih banyak lagi. Peter Petrelli (dapat menghisap kemampuan orang di dekatnya). Claire Bennett (tak bisa mati- RCR/Rapid Cell Regeneration). Isaac Mendez (bisa melukis masa depan). Nikki Sanders (punya kepribadian ganda). D.L (bisa menembus benda padat). Micah Sanders (dapat mengubah sinyal atau peralatan elektronik dengan konsentrasi). Orang Haiti, soalnya nggak pernah dibahas nama aslinya siapa (bisa menghilangkan memori). Matt Parkman (bisa mendengar pikiran seseorang). Dan masiiiiih buanyaaaaaaak lagi. Kayak bisa menghilang, bisa masuk ke mimpi seseorang , bisa mengeluarkan radiasi tanpa bersentuhan dengan nuklir, atau bisa mengeluarkan api dari tangannya (kayak pengendali api di Avatar dong?!). Jadi keinget sama Appa nih.

Cerita per chapter pun saling berhubungan. Jadi jika kita ketinggalan satu chapter pasti waktu nonton kelanjutannya kayak sapi ompong. Nggak ngerti apa-apa.

Tapi menurut gue, lebih baik beli DVD bajakannya aja (saran buat blogger yang nggak langganan TV kabel). Soalnya yang di Trans TV tuh kebanyakan iklannya belum lagi sensoran kasar. Jadi lebih baik nonton di DVD. Sekarang udah banyak kok dijual DVD bajakannya. Tapi kalau emang nggak pengen ngerugiin Negara atau movie maker-nya yaaa…beli aja satu set yang asli di e-bay. Kemarin gue lihat harganya sekitar 400 ribu.

Pilih mana? Nonton di Trans TV yang banyak iklannya plus sensoran di mana-mana. Beli DVD asli seharga 400 ribu (kalau gue duit sebanyak itu lebih baik buat ke salon atau belanja baju).
Atau…beli bajakannya. Oooh, masih ada satu option lagi, langgan TV kabel aja. Tapi kalau boleh saran nih, lebih baik langganan Indovision aja. Bukan karena gue juga langganan. Tapi kalau di A*** banyak banget sensorannya. Secara TV kabel itu punya Malaysia.

Oh iya, sebagai bocoran buat teman-teman yang nonton di Trans TV. Akhirnya Peter nggak mati kok. Jadi jangan takut kehilangan Milo Ventimiglia di season 2. Ada satu lagi, ternyata Claire Bennet itu anak biologis dari Nathan Petrelli.

Ups sampai lupa. Di season 2, sountracknya diisi oleh Samsons (khusus Asia Tenggara) yang----gue nggak apal judulnya. Pokoknya yang video klipnya pakai perang-perang itu. Jadi kayaknya ada kemungkinan season 2 ditayangin langsung di Trans TV.

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: