♥ Kantung Ajaibku ♥
Selasa, Agustus 28, 2007 @ 10:31 PM

One Day with Umar




Hari sabtu kemarin gue menghabiskan waktu dengan Umar. Nama aslinya sih bukan Umar tapi demi menjaga pasarannya di depan cewek lebih baik gue nyamarin dia.
Awalnya sih gue nggak kenal nih orang. Tapi lagi-lagi karena si Keong Keblung (panggilan kesayangan buat Yongki di rumah), dihubungkanlah takdir gue ketemu sama nih cowok. Keong dengan sangat pede sekali ngenalin nih cowok ke gue tanpa minta persetujuan atau seenggaknya lampu oranye buat peringatan. Lampu merah di perempatan jalan aja masih ada lampu peringatannya, masak buat gue yang sodaranya sendiri dia cuek aja?!
Keong sebenernya sih niatannya baik, demi membahagiakan sodaranya yang lama ‘kering’ akan lelaki maka dia berinisiatif untuk mengenalkan gue pada salah seorang temannya yang sesuai dengan ‘tipe gue’. ONTA.
O iya, ngomong-ngomong soal Onta, coba tebak gue punya berita baru apa tentang ‘Onta’?!

And the answer is…….Onta potong rambut….

Gue kaget setengah mati waktu ngeliat dia jalan ngelewatin gue sewaktu gue duduk-duduk di lobi. Seperti biasa, dia jalan sama gengnya. Dan olala….rambutnya yang semula gondrong kemriwul sekarang udah dipangkas rapi. Tapi ya gitu, gue ngerasa aneh dengan style-nya yang baru. Tapi selamet deh buat mas Onta. Gitu-gitu juga gue pernah dibikin jungkir balik sama dia….

Back to the Umar, the new Onta boy!!
Tiba-tiba aja Keong membuat sebuah kencan buta buat gue dan si Umar ini. Mengetahui gue udah ngejadwalin nonton Bourne Ultimatum, maka dia pun merencanakan kencan di situ. Gue diminta jalan sama Umar sambil nonton Bourne Ultimatum.
Awalnya sih gue bengong begitu Keong menjabarkan rencananya di hari H, mendadak banget. Nggak lama setelah itu, Si Umar yang ternyata udah ada di depan rumah masuk. Jreng…jreng…jreng… Rasanya bener-bener kayak diserang musuh secara mendadak.

First sight, yaaaa…not bad-lah. Lucu, mukanya arab-arab gitu. Anaknya juga ramah, kelihatan dari matanya. Keong pun tertawa lebar mengantar kepergian kami. Awal-awal sih agak canggung. Habis gimana?! Kenal aja baru lima menit yang lalu dan sekarang udah mau jalan!

Gue, punya penyakit kronis kalau lagi jalan sama cowok. Panik! Nggak tau kenapa, pokoknya setiap gue jalan sama cowok untuk pertama kalinya pasti gue tegang, banyak mikir, diantaranya:
Suka nggak ya dia sama gue? (Secara penampilan), soalnya gue parno banget kalau jalan sama cowok dan ternyata cowok itu ilfil sama gue.
Apa yang harus gue bicarain ya?, secara topik bagi gue menjabarkan seberapa cerdas otak seseorang. Contohnya aja si Onta yang baru potong rambut itu. Kalau ketemu dia itu yang diomongin dugem melulu. Dan terbukti kan kalau IPnya sekarang satu koma.
Tapi untunglah, Si Umar ini tipe cowok yang nggak jaim. Dia selalu inisiatif buat ngajak ngobrol. Akhirnya suasana canggung pun perlahan cair dan saat itu gue udah bisa ketawa-ketawa sama dia.
Waktu gue nyampe di GM udah sekitar jam satu dan karena tadi pagi gue nggak sempat sarapan jadinya perut gue menyanyi riang gembira. Akhirnya kita sepakat untuk makan dulu. Mungkin si Umar kasihan ngeliat gue udah pucet karena nggak makan tiga hari tiga malem dan takut gue semaput.
Si Umar itu baik banget loh, dia sempat ‘ngelindungin’ gue waktu naik lift soalnya banyak orang yang ngantre dan saling berdesakan. Gue juga bingung kenapa rame banget padahal biasanya liftnya sepi-sepi aja, tak berpenghuni.
Saat Umar berusaha ngegandeng gue supaya gue bisa masuk dalam lift itu aslinya gue agak respect sama dia. Yaaaa…biasalah, cewek kan gampang banget diambil hati dengan masalah sentimentil kayak gitu.
Pilihan makan jatuh di Bentoya, secara gue juga lagi kesengsem sama yang namanya mie ramen. Si Umar pesen Kara Age. Waktu nungguin makanan dateng, tiba-tiba dengan tak terduga datanglah godaan.
Seorang cowok lucu, wajahnya sekilas kayak Desta-nya Club Eighties namun minus anting dan jaket adidas, masuk juga ke Bentoya. Saat dia duduk di meja sebelah gue, gue nggak sengaja noleh dan si cowok itu yang juga dateng sama cewek (kayaknya sih ceweknya) ternyata juga pas lihat ke gue.
Gue refleks buang muka dan fokus pandangan ke Umar. Umar mulai cerita tentang kuliahnya, tentang hobinya, dan gue secara diam-diam telah pindah haluan. Huahahaha…
Habisnya, Umar membidik topik yang salah. Play station. Gue lahir batin sumpah picek, nggak benci sama permainan yang satu itu. Tapi….gue gampang boring kalau ada cowok ngomongin PS sama gue. Adek gue ngomongin PS, Keong ngomongin PS juga apalagi sekarang dia nemuin hobi baru CS, terus Umar juga. Bisa kepenuhan hari-hari gue karena PS.
Saat si Umar cerita tentang Winning Evelen atau apalah itu namanya, gue juga nggak paham, saat itu juga nggak sengaja gue ketemu pandang lagi sama si cowok lucu itu. Tapi kami berdua jaim-jaiman. Namun mulai saat itu kami rajin flirting-flirting. Habisnya, Si Umar mboseni.
Gue bahkan berpikir untuk ngebatalin acara nonton gara-gara boring setengah mati sama si Umar. Masak loh, dia segede gini masih nyeritain komik jepang?! Masuk akal sih kalau itu Conan atau Avatar. Nah, itu komiknya judulnya Battle Star, baru denger gue komik kayak gitu. Pokoknya komik soal pertempuran robot-robot gitu deh.
Ampun deh Onta satu ini. Gue sampe menghela nafas beberapa kali saking keselnya tapi dia nggak respek juga. Oooh, Tuhan! Selamatkan akuuuuuu!!
Saat puncak keboringan, tiba-tiba cowok lucu di sebelah gue itu berdiri (kayaknya sih siap-siap mau pulang). Gue sih sadar cowok itu cepat atau lambat bakalan ninggalin Bentoya. Tapi gue jaga gengsi setinggi langit biru (sekarang langit-langit di GM di lukis lukisan langit loh). Selain itu gue juga jaga perasaannya si Umar. Masak gue udah diajak jalan tapi malah ngelirik cowok lain?! (sebenernya sih iya).
Namun begitu cowok itu agak jauh, gue perhatiin dia dari belakang. Dia ngerangkul cewek di sebelahnya tapi tak lama kemudian kepalanya menoleh ke belakang, dia ngelihat gue dan……dia senyum ke gue.
Gue syok, antara bahagia, geer, tapi nggak yakin. But not bad lah, seenggaknya gue dapat cuci mata hari itu. Lalu gimana dengan si Umar?!

Gue alasan pusing kepala dan ngajak pulang cepet-cepet!!!

Sori, ya, Umar…..

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: