♥ Kantung Ajaibku ♥
Minggu, September 30, 2007 @ 8:02 PM

Honey and Clover

Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi. Sekarang ganti baju agar menarik hati ayoooo…kita mencari temaaaaaaaan….. (opening song Chibi Maruko Chan).

Lagu yang belakangan ini jadi jigle khas gue. Di mana pun dan kapan pun, gue pasti nyanyiin dengan gaya sotoy abiiiiiiz. Entah kenapa, belakangan ini gue seneng banget nyanyiin theme songnya kartun-kartun. Sampai-sampai Eben tutup telinga karena gue selaluuuuuu aja nyanyiin lagu itu. Dan dramatisnya, cuma bait diatas itu karena gue nggak apal kelanjutannya. Wakakakak…

Ngomong-ngomong soal film kartun, gue lagi demen banget ngikutin serialnya Honey and Clover. Bagus banget, gila! Jadi, H&C itu film kartun dapi bergenre drama. Nggak nyeritain kekonyolan anak TK berumur 5 tahun yang terobsesi sama celana dalam mamanya (nyindir Shinchan). Nggak juga nyeritain tentang manusia yang bisa berubah baju dalam lima detik hanya dengan pena ajaib (nyindir Sailormoon).

H&C itu bercerita tentang kehidupan anak muda Jepang yang tengah menimba ilmu di sebuah universitas Seni. Ceritanya pun nggak melulu soal seni namun lebih ke keseharian mereka. Tokohnya ada…*mikir*…berapa ya. Dijelasin aja deh biar bisa ngitungnya:



1. Takemoto: dia cowok yang kalem, pendiam, dan sering memendam masalah sendiri. Dia adalah mahasiswa tahun kedua di universitas. Dia jatuh cinta sama seorang cewek yang unik bernama Hagu. Tapi karena dia pemalu, dia hanya menyimpan perasaannya di hati saja.


2. Mayama: cowok ini sudah lulus dari universitas namun masih satu apartemen sama Takemoto. Cowok ini termasuk jenis cowok yang misterius. Dia menyukai tipe cewek yang lebih tua. Bahkan rela menolak cinta Ayumi yang cantik dan seksi demi seorag Rita yang janda dan lebih tua dari dia.



3. Morita: wah, dari semua tokoh di H&C, gue favorit banget sama dia. Dia yang selalu gue tunggu-tunggu kemunculannya. Kenapa??? Karena hidup tanpa Morita benar-benar sepi. Dia itu konyol sekali. Sepertinya nggak punya saraf malu. Namun dia amat berbakat di bidang seni. Morita juga suka dengan Hagu namun berbeda dengan Takemoto, Morita benar-benar mengekspesikan rasa cintanya pada Hagu. Walaupun secara berlebihan yang membuat Hagu takut setengah mati dengan dia. Gue kira Morita itu sedikit sinting.
Tapi walaupun tingkahnya slengekan begitu, kalau Morita serius, ya serius. Kalau ada temennya yang kesusahan pasti dia langsung turun tangan. Dia begitu baik dan peduli sama teman-temannya.
Ada satu ucapan Morita yang sampai saat ini selalu gue inget. Saat dia bilang:
“Hal yang paling menyakitkan adalah ketika kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan.”


I love you, Morita.


4. Hagu: Gue nggak apal nama panjangnya siapa. Cewek satu ini memang unik banget. Dari fisik, dia termasuk cebol karena umurnya 18 tahun namun tingginya hanya sekitar 130 cm. Namun bukan tipe cebol menjijikan yang meringkel-meringkel gitu. Hagu itu bener-bener imut. Dia punya rambut pirang panjang dan seringkali dikuncir dua. Trus pipinya chubby dan selalu kemerahan. Dia selalu pakai long dress kayak baju tidur gitu (mungkin ukurannya yang kegedean ya jadinya kelihatan kayak baju tidur. Wakakakak…).
Hagu itu keponakannya dosen seni di universitas yang namanya gue lupa. Waktu pertama kali dikenalin ke Takemoto dan Morita, langsung saja dua bocah itu kesengsem sama keimutannya Hagu. Bener-bener lucu banget nih anak.


5. Ayumi: Biasa dipanggil Ayu oleh Hagu. Dia adalah cewek dari jurusan seni tanah liat. Pokoknya bikin barang-barang dari tanah liat gitu lah. Ayu ini termasuk manis looooh. Tapi sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan sama Mayama. Mungkin Mayama perlu nambah kaca mata ya supaya bisa ngebedain kecantikan Rika sama Ayu. Ayu ini termasuk tipe cewek yang gampang menangis, apalagi kalau lihat Mayama mulai memperhatikan Rika, pasti dia langsung minum banyak dan akhir-akhirnya mabok.

Tokoh lain: Rika; Nomiya; seekor anjing yang bisa ngomong bahasa manusia; dua orang yang bekerja di kantor Mayama *gue lupa namanya*

Selain ceritanya keren, gue juga suka opening songnya. Bagi yang punya mp3nya lagu ini tolong kopiin buat gue yaaaa….


kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: