♥ Kantung Ajaibku ♥
Minggu, September 16, 2007 @ 3:15 PM

PUTUSS

Bangun…pagi-pagi…ke sekolah, ke kampus, ke kantor kita pergi. Tapi Oww My God!! Traffic Jam lagi. But you don’t have to worry…. (jreng…jreng…jreng---maksudnya suara gitar). Ada Dagienz and Deddy…. Yang selalu menemani… Di PUTUS!!! Ayo main yang bagus! Di PUTUS….Ayo main yang baguuuuuuus……….

Familiar dengan jingle di atas??? Atau malah dengerin tiap hari?? Kalau jawabannya iya berarti blogger punya hobi yang sama kayak gue. Apa lagi kalau bukan ngedengerin ocehannya Dagienz dan Desta ‘Club Eighties’ pagi-pagi di Prambors.

Sumpah! Dua orang itu kalau siaran bikin orang happy. Terbukti sekarang pagi gue jauuuuuh lebih ceria berkat jokes-jokes ringan yang mereka lontarkan.

Gue sendiri baru ngikutin acara PUTUSS ini sekitar setahun bekalangan. Awalnya juga nggak sengaja nemuin acara kocak kayak gini. Waktu itu pagi-pagi gue nggak ada kerjaan. Mau nonton TV kabel tapi acaranya jelek-jelek, nonton TV apalagi, mau onlen juga kepagian, trus dari pada bengong dan ngiler-ngiler sendiri gue iseng-iseng aja nyalain radio. Eeeh, ketemu deh dua cecunguk heboh ini. Mulai saat itu gue jadi rajin ngikutin siaran mereka. Kalau nggak ada kuliah pagi tentunya.

Acara yang disiarin lewat satelit langsung dari Jakarta ini memang acara radio terkeren (menurut gue). Topik-topik yang mereka angkat itu bener-bener ada di keseharian kita. Topik yang ringan namun membuat kita tersadar, “Bener juga ya, gue juga pernah kayak gitu!”. Gue seriiiiiiing banget bilang kayak gitu saat Dagienz atau Desta mulai ngebahas topik.

Dagienz yang sering menjadi guru privat buat Desta yang oon setengah mati begitu juga Desta yang suaranya cempreng selalu jadi penyemangat kalau siaran mereka udah mulai masuk jam sembilan pagi. Soalnya mereka siaran empat jam nonstop mulai dari jam enam pagi sampai jam sepuluh. Bayangin! Empat jam tiap hari senin sampai jumat tapi nggak pernah sekalipun ngebosenin. Hebat kan dua kunyuk itu??!

Berkat mereka pula lah, gue baru sadar kalau selama ini gue di boongin bokap gue. Jadi ceritanya saat itu mereka lagi ngebahas topik tentang ancaman orang tua kalau anaknya nggak nurut. Misalnya kalau makanan kita nggak diabisin pasti dibilang, “Nanti ayamnya mati looooooh.” Padahal jelas-jelas nggak ada ayam di rumah kita kecuali ayam yang memang udah mati karena mau di masak sama asisten nyokap gue (baca: pembantu).

Nah, waktu kecil gue juga kayak gitu. Bokap gue sering marahin gue kalau gue lagi nakal-nakalnya dan ngancem gini, “Awas ya kalau kamu nakal lagi! Bakalan Papa gantung kamu di pohon toge!”

Wuiiiih, gue langsung keder setengah mati. Gue udah ngebayangin digantung sama bokap gue di pohon yang gede, tinggi, di tengah hutan (kayak beringin gitu lah). Biasalah, imajinasi anak kecil kan aneh-aneh. Makanya kalau bokap gue udah ngeluarin ultimatum kayak gitu, gue nggak berani berbuat abnormal lagi.

Gue sampai kuliah pun masih mengira kalau pohon toge itu benar-benar ada. Pohon yang cuma hidup di tengah hutan rimba dan dahan-dahannya banyak sehingga rimbun daunnya. Ngeri banget deh ngebayanginnya!

Tapi sodara-sodara, ternyata pohon toge imajinasi gue itu ternyata nggak ada di alam nyata. Atau lebih jelasnya TOGE ITU NGGAK ADA POHONNYA!!!

Sumpah, gara-gara itu gue langsung kram perut gara-gara ketawa seharian. Bokap gue yang langsung gue telpon pun ikut ketawain gue. Katanya, “Okky, Okky, bilangnya aja udah kuliah tapi masih ngira toge itu punya pohon!”

Hahahaha…. Malu juga ngebahasnya. Kalau gini kan ketahuan sebego apa gue ini. Hehehe…

Kemarin GienzDes (akronim buat mereka berdua) ngebahas tentang ‘ibu tiri’. Mereka bilang kalau stereotip ibu tiri itu selalu kejam, jahat, dan lebih mementingkan kepentingan anak kandungnya sendiri. Pokoknya mirip sama ibu tirinya Cinderella deh.

Mereka pun buka line sms untuk menampung pendapat para pendengar PUTUSS yang punya ibu tiri. Apa bener ibu tiri itu seperti yang dijabarkan dalam dongeng.

Saat tengah asyik ngebahas topik itu tiba-tiba si Dagienz ngomong ‘nenek tiri’.
“Mana ada nenek tiri?? Yang ada tuh ibu tiri, kakak tiri, atau ayah tiri. Gimana sih loe, Gienz?” ucap Desta yang berniat meralat.
“Ada lagi, Des,” Dagienz tak setuju.
“Mana ada. Nggak ada ah, loe ada-ada aja,” Desta ketawa.
“Yeee, gimana sih. Beneran ada,” ucap Dagienz sambil ketawa.
“Beneran?” ucap Desta dengan suara kayak orang oon.
“Iye. Ya udah, gue kasih contoh nih ye.”
“He-eh, he-eh.”
“Jadi ceritanya kakek loe kawin sama nenek loe. Terus mereka cerai lalu kakek loe kawin lagi sama wanita lain. Waktu itu bokap loe belum kawin. Nah, pas bokap loe kawin dan loe lahir, loe kan manggil wanita ini dengan nenek tiri???” contoh Dagienz.
“Yeee, itu mah namanya nenek aja. Bukan nenek tiri.”
“Bukan dodol. Itu nenek tiri.”
“Masak sih?!” kayaknya Desta bingung.
Dagienz ketawa, mungkin menertawakan ke-oon-an Desta yang semakin hari semakin parah.
“Gini, gue kasih contoh pake nama aja ya. Biar loe ngerti,” ucap Dagienz kemudian.
Lalu Dagienz pun memulai ceritanya dengan pelan-pelan, “Loe kan punya bokap.”
“Iya, Pak Pramono,” kata Desta.
“Iye, Om Pramono. Pagiiii Om,” sapa Dagienz, “Jadi Om Pram ini kan punya ayah sama ibu. Kakek nenek loe. Terus pas Om Pramono SMP, ayah sama ibunya cerai. Lalu nggak lama kemudian ayahnya Om Pramono, kakek loe itu, kawin lagi sama wanita lain.”
“Berarti bokap gue belum ketemu nyokap gue dong?” tanya Desta nggak nyambung.
Dagienz berusaha sabar, “Iya, Om Pramono belum ketemu Tante Liez. Jadi mereka belum menikah,” lalu Dagienz bertanya pada Desta, “Jadi Om Pram manggil istri kakek baru loe ini apa?”
Dengan polos Desta menjawab, “Ibu tiri.”
“Bagus,” Dagienz sepertinya sedikit menghasilkan pengetahuan baru untuk Desta, “Lalu pas kuliah Om Pram ketemu Tante Liez dan menikah. Lahir lah elo. Loe manggil istri kakek loe yang baru ini apa?” tanya Dagienz hati-hati.
“Nenek tiri,” akhirnya Desta menjawab dengan benar.
“Nah, ngerti kan loe sekarang,” Dagienz seneng banget.
“Oh iya ya, bener juga, Gienz. Nenek tiri itu ada ya. Gue baru tau,” ucap Desta seneng, sepertinya dia dapat pengetahuan baru.

Yaaaaaah, seperti itulah hiburan kecil yang membahagiakan pagi gue. Percakapan dua alien ini yang mengalir begitu saja. Malah bikin kesan jujur dalam acara ini. Gue suka yang seperti itu….

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: