♥ Kantung Ajaibku ♥
Minggu, Oktober 07, 2007 @ 9:46 AM

BELALANG ITU MAHA ROMANTIS

Kemarin gue buka jurnalnya Radith *Raditya Dika*. Dia baru ngepost postingan baru. Seperti biasa, tulisannya selalu kocak, gokil tapi tetep informatif. Dia kemarin nulis soal belalang sembah *walang kekek*

Dari situ gue baru tau kalau belalang sembah itu cuma kawin sekali seumur hidup. Tragisnya lagi, Si belalang sembah jantan sehabis kawin langsung dimakan kepalanya sama si betina.
Wuih, bener-bener tragedi!!! Masak, habis malam pertama langsung dimakan kepalanya?! Kalau kayak gini sih lebih berkepribelalangan Sumanto kemana-mana. Seenggaknya Sumanto itu kanibal mayat. Lha…kalau belalang langsung dimakan idup-idup.
Tapi gue rasa belalang jantan rela dimakan kepalanya sama si betina gara-gara cinta. Kalau udah kayak gini sih Romeo Juliet ga ada apa-apanya.
Coba deh bayangin, mana mau Romeo ngorbanin kepalanya demi kebahagiaan Juliet.
“Juliet, silahkan makan kepalaku sebagai bukti tanda cintaku!” ucap Romeo.
Apa mungkin?! Jawabannya pasti enggak. Paling banter Romeo pura-pura epilepsi mendadak dari pada dimakan kepalanya sama Si Juliet.
Tapi anehnya, apa belalang sembah jantan nggak dikasih wejangan *alah-alah….* sama bapak dan ibu belalang ya?! Apa gak pernah mereka duduk-duduk bareng bertiga dan membahas masalah ini??
“Lang, kalau besar nanti jangan sampai kamu kawin ya, Nak!” ucap Pak Belalang bijak.
“Emangnya kenapa, Pak? Kawin kan enak!”
“Kalau kamu kawin pasti kepalamu buntung. Apa kamu mau seperti bapak begini?!”
Yaaah, paling enggak gue nggak ditakdirin lahir sebagai belalang sembah karena akan sulit sekali bagi gue untuk memakan kepala orang yang gue cintai.
“Sayang, sini deh biar aku makan kepala kamu. Eniwe kamu pengen dimakan bagian mana dulu??”
Dimuat di majalah Aneka tahun XXX No. 11 edisi 29 September - 10 Oktober

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: