♥ Kantung Ajaibku ♥
Rabu, Oktober 31, 2007 @ 7:15 PM

Lebaran, Bule, dan Chinese

Seperti biasa, gue sekarang lagi bengong. Ga ada kerjaan. Lalu dari pada ngiler-ngiler ga jelas mendingan ngepost sambil dengerin Umbrella-nya Rihanna. Sebelum lupa, gue cuma mau bilang kalau Rihanna kepergok ciuman sama Josh Harnett di sebuah restoran mewah di LA semalem. *ngiri*

Kenapa harus Josh Harnett yang ganteng itu??? Tapi ga pa-pa deh lagi pula walopun gue ketemu sama Josh langsung ga bakalan deh dia kepincut sama gue *sigh* kecuali kepincut sama ketawa gue yang kayak kuntilanak.

Eniwe, lebaran kemaren adalah lebaran tersibuk gue. Gue berkelana dari satu kota ke kota lain. Udah belagak kayak pengembara aja. Lebaran pertama gue di Kediri, tempat eyang dari nyokap. Agak ngeri juga sih soalnya rumah eyang hanya berjarak 30 km dari gunung kelud. Ga lucu juga kan kalo tiba-tiba gunungnya mledug. Bisa-bisa kecebong ini gosong kena lahar atau lebih parahnya jadi arca yang di masa depan bakal dipajang sama anak cucu karena membatu tersiram lahar *sepertinya terlalu berlebihan*

Turis 1: Ini patung apa ya?? Kok aneh banget
Guide: Ooo, ini namanya Kecebong Erectus Kediriencis
Turis 2: Kok bentuknya kayak sperma begini??
Guide: Memang benar, aslinya kecebong ini adalah manusia yang dikutuk jadi kecebong karena nggak ikut sholat Ied *nggak nyambung*

Ga tau emang nasib atau emang kecebong dari dulu nasibnya apes melulu. Yang jelas lebaran kali ini gue ga kebagian sholad Ied. Bukan ga kebagian tempat tapi gue telat *bodoh kok ga kelar-kelar*

Gue yang ga mau rugi atau emang males puasa ngerayain lebaran hari jumat-nya. Menurut pemikiran gue: ngapain puasa kalau ada yang udah lebaran dan makan enak. Makanya pas jumat pagi gue udah dandan kayak mau naek haji, pake kerudung dan baju muslim *yang terlihat seperti orang hamil*

Dengan segala kericuhan di pagi hari mengingat semua sepupu-sepupu gue itu masih balita yang nyari celana dalem aja tereaknya kayak diculik robot gedek maka jadwal berangkat pun molor. Wal hasil sesampai di lapangan, ternyata sholat Ied-nya udah takhiyat akhir. Gue sama adek gue cuma bengong. Lho, kok udah selese???

Yaaa, okelah tahun ini ga sholat Ied. Moga-moga aja Allah ga menghukum kebodohan kecebong ini dengan kutukan menjadi kecebong selama-lamanya dan baru berubah jadi manusia jika ada pangeran goblok yang mau nyium kecebong item menjijikkan ini. *sigh*

Waktu silaturahmi ke rumah sodara-sodara gue di Kediri dan sekitarnya, gue dan adik gue *Kecebong Junior (KJ)* memiliki pemikiran ajaib. Kami yang keranjingan dengan sepeda motor pun memutuskan untuk menggunakan sepeda motor sementara keluarga yang laen pake mobil.

Nyari suasana laen adalah alasannya. Akhirnya berbekal jaket tebel karena nyokap takut gue masuk angin dan helm kayak punya Danny, gue dan KJ berangkat dari rumah eyang menggunakan sepeda motor pinjaman milik Om gue.

Ternyata perjalanan ini tidak semulus yang kami harapkan. Kami terjatuh tiga kali. Mending kalau jatuhnya ketabrak mobil atau digilas truk, nah, ini jatuh karena kena angin. Mhuahahahaha… Geblek….geblek…

Jalan yang gue dan KJ laluin emang banyak anginnya secara jalan itu membelah persawahan dan kebun tebu. Pertama jatuh, gue langsung loncat dari sepeda motor dan KJ kecepit di bawah motor. Kedua, gue nggak siap jadinya sama-sama kegencet sepeda motor. Ketiga, gue dan KJ malah ketawa-ketawa kayak orang geblek dengan sepeda motor menindih kaki kami. Orang-orang yang lihat pun aneh ngeliat dua kecebong ini. Jatuh kok malah ketawa-ketawa *ya, inilah kelebihan keluarga kami yang tidak dimiliki keluarga lain*

Sesampai di rumah Eyang Yasir, tempat tujuan kami, nyokap menunggu penuh kecemasan. Takut-takut kalau gue nyasar atau paling banyak diculik penjahat *tapi mana mau penjahatnya nyulik gue dan KJ secara makan kami berdua kan segentong*

Setelah KJ ngasih tau nyokap kalau kami tiga kali terjatuh *tapi KJ tidak menceritakan secara detail takut nyokap tambah parno dan tak mengijinkan kami naek sepeda motor lagi*, si nyokap tambah panik ditambah Eyang Yasir buru-buru ngasih gue es sirop. Namun bukan itu yang bikin gue mangap. Gue melihat halusinasi. Sepertinya diantara orang-orang yang mengerumuni gue itu ada sosok asing di sini. Bukan berarti orang yang nggak kenal. Ssst, asal tau aja, gue ini aslinya nggak apal sama nama-nama sodara gue secara banyaaaaaaak banget. Jadi kalau ketemu mereka, gue cuma pasang tampang manis dan sok akrab padahal nggak tau siapa namanya yang ajaibnya mereka tau dengan jelas nama si kecebong yang pikun ini.

Ada bule. Cowok. Yang berdiri di samping Om Sodik. Gue tambah lebar mangapnya. Gue ngedip. Masih ada. Ngedip lagi. Masih di situ. Gue ngibas-ngibasin kepala kayak anjing kemasukan air di kupingnya. Masih ada.

Mungkin ini pengaruh jatuh dari sepeda motor tadi. Apa tadi kepala gue kebentur ya?? Perasaan cuma mata kaki gue deh yang cedera *alaaaaah, cedera apanya. Cuma luka gores kecil aja cedera*

Ternyata sangkaan gue meleset. Itu bukan halusinasi. Bule kesasar itu memang nyata. Atau lebih tepatnya ada bule tapi nggak kesasar. Bule itu ternyata suami kakak sepupu gue yang gue nggak tau namanya *terbuktikan kegeblekan gue*

Marcus namanya. Dia orang Jerman. Seorang engineer. Dia ketemu kakak sepupu gue waktu ditugasin ke pabrik kertas Tjiwi Kimia. Secara waktu itu kakak sepupu gue itu adalah manajer hotel tempat si Marcus ini nginep.

Gue yang kampungan, ngeliat bule kayak ngeliat alien. Gue liatin terus sampek nyureng. Si bule ini kelihatannya nyadar kalau dia diawasi oleh perempuan yang mirip kecebong. Lalu si bule ini senyum ke gue. Gue bales senyum. Eh dia senyum lagi. Ya gue senyumin lagi dah.

Saat cerita-cerita sama bokap *yang sotoy abies dengan bahasa inggris yang pas-pasan banget dan kebanyakan nggak nyambungnya* si Markus ini cerita soal kampung halamannya di Jerman sono. Katanya dia adalah orang desa. Jadi kalau lagi nggak ada kerjaan ke luar negeri, dia tetap ngebantuin ayah ibunya ngerawat ladang di sekitar rumah atau sapi-sapinya.

Gue ngiri tau gak. Gue pengen banget punya suami bule, itung-itung memperbaiki keturunan. Kan kasihan kalau anak gue nanti lahir dengan postur kecebong gitu *cukup gue aja yang mengalami derita ini*

Gue mau nanya apa si markus ini punya adik cowok yang bisa ngawinin gue gitu *ngarep* tapi gue sungkan soalnya di situ penuh dengan orang tua. Bisa-bisa eyang gue kena serangan jantung kalau gue nanya polos begitu.

Gue terbang ke Surabaya hari sabtu. Surabaya itu tempat eyang dari bokap. Setelah sungkem dan silaturahmi ke beberapa sodara *kalau yang ini gue inget namanya* keesokan harinya gue dan KJ terbang ke GM *Galaxy Mall* untuk silaturahmi ke bioskopnya. Biasalah, nonton. Kebetulan filmnya Agus ada yang baru jadi sekalian nonton itu. Filmnya emang bikin gue dan KJ ketawa *atau lebih tepatnya tereak-tereak saking kerasnya ketawa kita kayak pakai megafon*.

Lalu keesokan harinya lagi kami menyambangi Delta, kebetulan KJ pengen beli baju di Harajuku *akibat obor-obor gue*. Akhirnya setelah berhasil ngebujuk nyokap, nyokap pun mau mencairkan dana untuk membeli baju baru.

Di sanalah semuanya bermula. Gue dipanggil Cece. Gue mangap. Cece??? Cece itu kan panggilan buat cewek Chinese?! Tapi gue kan bukan Chinese?? Trenggilis iya. Tapi gue sih seneng-seneng aja, itu tandanya gue mirip sama Shan Chai. BLETHAK!!!

Gara-gara gue disangka Chinese itu gue dapat potongan harga sampe lima puluh persen. Ya, ditambah rayuan dan bokis-bokis dikit lah.. Lumayan kan??

Itulah sepenggal cerita tentang hari lebaran gue. Eniwe, apa bener gue mirip Chinese???

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: