♥ Kantung Ajaibku ♥
Sabtu, November 03, 2007 @ 4:31 PM

B.J. Habibie vs Cinta Fitri

Sekarang banyak orang yang ngebahas tentang kegemaran B.J. Habibie dengan Cinta Fitri-nya. Mulai dari infotainment, tabloid, bahkan topik di radio pun lagi booming ngebahas tentang masalah itu. Kebanyakan orang-orang berpikir: Kok B.J. Habibie yang pinter itu demen nonton sinetron?? Cinta Fitri pula!! Kan aneh. Soalnya paradigma orang-orang itu: Sinetron adalah konsumsi ibu-ibu rumah tangga yang nggak ada kerjaan. Jadi agak surprise juga waktu tau kalau Pak Habibie yang plane maker itu suka juga nonton sinetron.

Gue sendiri nggak begitu akrab dengan Cinta Fitri. Soalnya jam tayangnya sendiri udah kelewat malem menurut gue. Karena jam tidur gue itu kayak anak esde: Jam sembilan malem kudu udah siap-siap di kasur. Gue bener-bener bukan tipe orang yang bisa begadang. Belajar pun gue gak pernah sampe malem-malem atau dibela-belain bangun jam satu malem untuk belajar. Gue malah milih meluk guling sambil melungker di kasur.

Selain itu gue nggak begitu tertarik dengan alur ceritanya yang menurut gue: standar abis. Apalagi para pemainnya juga nggak ada yang keren. Jadi buat apa dibela-belain.

Aslinya gue itu demen nonton. Mau itu film, sinetron, serial, atau FTV-FTV gitu. Tapi kalau ceritanya udah mulai kayak Tersanjung gitu, gue ogah, mau dibayar berapa pun gue ogah. Tapi kalau ada yang mau bayar satu milyar, gue mau-mau aje. Mhuehehehe…

Soal film yang diputer di bioskop pun gue termasuk tipe pemilih. Tau sendiri kan kalau gue ini pelit banget. Jadi gue cuma mau nonton film yang bisa menghibur gue. Kalau film horror apalagi Indonesian version gitu: Capeeeeek deeeeeh!! Gue selalu nonton filmnya Agus *Ringgo Agus* karena film-filmnya selalu bikin gue ketawa: kecuali pocong gue gak nonton. Terus film-film action kayak Bourne atau MI3 gitu pokoknya yang aktornya cakep. Kalau macem Die Hard gitu gue gak begitu tertarik.

Soal DVD bajakan lain lagi. Kalau yang ini gue termasuk loyal. Gue sering banget hunting DVD yang lagi diputer di bioskop. Lumayan lah ngirit walaupun gambarnya kayak habis diinjek genderuwo dan biasanya nggak ada teks indonesianya. Kalau ada, itu pun bahasa melayu. Jadi gue kudu menguras otak buat ngartiin kata-kata di film. Yaaaaah, ada uang ada barang lah.

Serial pun gue demen. Apalagi kalau aktornya cucok abies gitu. Kayak Entourage, Prison Break, Laguna Beach, Grey’s Anatomy, bahkan Ugly Betty pun gue nonton. Kemarin aja gue baru dipinjemin Keong DVDnya HEROES yang season two. Tapi cuma dua episode sih. Yaaaah, lumayan lah dari pada enggak sama sekali.

Nggak tau niat, emang baik, atau sengaja, Keong begitu baik minjemin DVD itu setelah membelinya tanpa dia menonton terlebih dahulu. Gue udah mikir baik-baik aja tentang dia. Tapi ternyata, selalu ada udang di balik serok. DVD Heroes itu ternyata nggak ada teksnya. Sama sekali. Wal hasil gue harus pasang kuping baik-baik buat ngertiin apa yang diomongin karakter-karakternya. Yaaaa, walau pun gue nggak lulus TOEFL tapi gue ngerti jalan ceritanya.

Setelah nonton Heroes yang berasa kayak habis ujian bahasa Inggris, Keong ternyata udah nunggu di depan pintu kamar gue. Dia tersenyum lebaaaaaaar banget. Lalu bilang: Jadi gimana ceritanya???

Oh my Goat!!! Ternyata maksud baik untuk minjemin DVD itu duluan ke gue adalah supaya dia nggak perlu putar otak untuk mencerna jalan cerita dalam film itu. Jadi dia tinggal duduk manis di sebelah gue dan mendengarkan gue bercerita. Dia menyimak. Dalam bahasa Indonesia. Nyebelin juga tuh orang.

PS: Tadi gue sekelas bareng Onta dan ‘dia yang diharapkan’. Wuih, seneng banget gue. Noleh kanan ada Onta di sana, noleh ke belakang ada ‘dia yang diharapkan’. Berasa kayak diapit dua pangeran dari negeri dongeng aja nih. Mhuehehehe…

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: