♥ Kantung Ajaibku ♥
Jumat, Desember 21, 2007 @ 3:57 PM

GANTENG BUKAN JAMINAN

Huaaaaaaaaaaaah!!! Lega banget akhirnya lepas dari belenggu Mid-term yang begitu menyita tenaga, pikiran, dan juga waktu. Walaupun hasil ujian sepertinya belum sesuai harapan setidaknya ini semua udah berakhir. Selamat tinggal pening kepala, selamat tinggal begadang tengah malam menemani Mbak Kunti, selamat tinggal potokopian soal-soal ujian, selamat tinggal depresi, selamat tinggal ULTRAMAN yang selalu menemani belajarku. Sampai jumpa lagi waktu UAS.

Sekarang saatnya untuk leye-leye, kembali ke habitat asal: hahahihi, ngupil, dan bersenang-senang. Selama seminggu ini gue nggak sempat posting blog soalnya emang nggak sempat. Waktu untuk belajar aja kurang apalagi kalau buat nyempatin ngepost.

Aslinya waktu belajar itu lumayan banyak, hanya saja gue yang bersahabat dekat dengan yang namanya malas selalu menggampangkan sesuatu dan baru kelabakan kalau hari udah beranjak malam. Gue kalau belajar itu bukan tipe tekun. Dalam artian belajar jam tujuh pagi sampai jam dua belas siang: nonstop. Gue nggak bisa kayak gitu. Kalau gue belajar selalu diselingi kegiatan yang nggak penting.

Contoh: Gue belajar itung-itungan akuntansi mulai jam tujuh pagi. Lalu jam setengah sembilan selesai satu bab, maka gue akan rehat sejenak. Entah itu nonton doraemon, dengerin PUTUSS, ngelamun, mikirin si ‘dia yang diharapkan’, atau nulis-nulis tulisan ‘Dani Pedrosa’ di kertas kosong. Setelah dirasa membuang-buang waktu, gue akan nerusin bab selanjutnya tapi begitu baca awal chapter pasti langsung bosen. Akhirnya buku ditutup, beranjak dari meja belajar dan minta sarapan sama Mbak Lusi.

Setelah dibikinin sarapan atau terpaksa bikin sendiri kalau Mbak Lusi masih ke pasar, gue kembali duduk ke sofa dan nyalain tipi. Nonton gossip atau FTV sembari membatin: Ah, gue belajar habis nonton gossip aja deh.

Realisasinya: Selesai acara gossip segera pindah channel ke indovision. Nonton serialnya Grey’s Anatomy, Ugly Betty, sama Prison Break. Kaget saat melihat jam udah nunjukin pukul satu siang. Namun saat ganti channel ke TransTV ada Ceriwis. Dijabanin lagi. Selesai Ceriwis perut laper, pas banget sama Mbak Lusi yang selesai masak. Akhirnya makan, kekenyangan, dan tewas di kasur sampai jam enam sore. Bangun-bangun panik, gedibukan ambil buku, terburu-buru membaca bab karena takut nggak selesai yang pada akhirnya malah nggak nyantol semua.

Akhirnya gue yang putus asa, memilih pasrah aja dan kembali ke sofa favorit gue, duduk di sana, nyalain tipi dan nonton sinetron Azizah. Habis gitu ngantuk trus tidur deh. Akhirnya saat menghadapi soal-soal ujian gue cuma senyum-senyum nggak jelas gitu. Menertawai kegoblokan gue yang berlebihan.

Tapi gue nggak pernah menyesal tuh!! Orang kayak gue mana kenal dengan yang namanya penyesalan!! Malah kebiasaan kayak gitu pasti berulang lagi waktu UAS.

Beberapa waktu yang lalu gue sempet ketemu sama ‘dia yang diharapkan’ saat ujian TA karena kami berdua emang sekelas. Begitu si ‘dia yang diharapkan’ masuk kelas, gue yang lagi bantuin Anggi ngapalin materi langsung terdiam mendadak. Dia beberapa saat berhenti di sebelah gue, mengamati kursi yang ada di samping gue. Tak lama kemudian dia berbalik menatap gue *yang dari tadi udah mangap merhatiin dia* dan Anggi.

Nggak tau dia emang ngeh kalau gue ada hati ama dia, atau emang dia mau duduk di sebelah gue. Namun saat tau ada selembar kertas di atas tempat duduk itu, dia mengerti jika tempat itu telah dihuni orang. Lalu dia berjalan ke arah depan sambil celingukan mencari tempat yang masih kosong. Gue: menelan ludah dan langsung menghela nafas lega saat dia pergi.

Sumpah bok! Rasanya gue nggak bisa bernafas bebas saat ada di dekatnya. Mungkin gue terlalu grogi kali yah? Anggi yang ngeliat langsung ketawa-ketawa: dia tau sesuatu.

Lalu apa hubungan cerita-cerita gue dengan judul di atas: GANTENG BUKAN JAMINAN

Jangan salah! Ini bukan tentang Onta atau pun ‘dia yang diharapkan’. Namun ini soal Dani Pedrosa. Tenang-tenang! Ini bukan soal keburukan dia kok karena Danny emang baik: sok tau! kenal aja enggak gimana ngerti kalau dia itu baek apa enggak!!! Yaaa, pokoknya dia ganteng deh. Bagi gue ganteng = baek. Persamaan yang geblek!!


Danny, ganteng-ganteng gitu ternyata bulu keteknya tumbuh subur kayak hutan rimba. Mhuahahahaha….gue sampai ketawa seharian waktu lihat fotonya saat kualifikasi di Valencia kemaren. Gua nggak habis pikir! Cowok keren dan hebat seperti dia ternyata juga punya kekurangan ya: hobi melihara bulu ketek. Mhuahahaha…

Mungkin dia terlalu sibuk kali yah?! Sampai-sampai lupa nggak nyukur bulu ketek. Nggak bisa dibayangin deh gimana bau badannya dia. Pasti bau banget secara bulu keteknya tumbuh liar gitu. Mhuahahaha…

Tapi ga pa-pa deh, biar pun bulu keteknya tumbuh liar begitu dia tetep cakep, gue tetap ngefans kok, tetap ngiler-ngiler kalau lihat fotonya, dan nggak pernah merubah cita-cita untuk menikah dengannya suatu hari lagi. Cita-cita apaan tuh! Cetek banget!

Bulu ketek kan bisa dicukur. Iya kan Danny?? Jadi, cepet dicukur ya Honey Bunny Sweety, bulu keteknya. Malu dong dilihat orang. Masak pembalap MotoGP tapi keteknya udah berasa kayak hutan rimba gitu. Jangan-jangan kalau aku naroh biji jeruk di ketek kamu, keesokan harinya tumbuh bibit pohon jeruk??! Mhuahahaha…

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: