♥ Kantung Ajaibku ♥
Sabtu, Desember 22, 2007 @ 8:58 AM

"THIS IS PERFUME, MISTER!"

Ada kabar baik, Kawan!! Jika selama ini gue terkenal sebagai pengusaha upil karena sering sekali memproduksi upil, sekarang gue telah pindah haluan. Gue sekarang menjadi pengusaha parfum. Mhuehehe…. Bangga juga yak! Kalau udah punya kerja sambilan kayak gini.
Kalau dibilang pengusaha sih juga belum karena gue memang hanya jadi seles parfum. Gue jualan parfum MLM *mulut lewat mulut*. Ceritanya gue itu jual parfum impor dari Hongkong yang branded kayak Bvlgari, Hugo Boss, CK, Gucci, Paris Hilton, juga J.Lo. Tapi disini gue jual bukan harga toko yang biasanya dinominalnya banyak angka nol. Gue cuma jual harga 100 ribu. Nah, murah banget bukan??
Tapi gara-gara gue matok harga murah, banyak yang nyangka kalau parfum gue itu suntikan atau ASPAL. Ugh! Ngerusak pasaran banget sih! Padahal sumpah lele deh itu parfum bukan suntikan atau pun aspal. Itu bener-bener parfum *ya iyalah, masak hamburger*. Kalau nggak percaya cium aja, pasti baunya nggak kayak minyak nyong-nyong.
Berkat parfum itulah pundit-pundi keuangan gue menggembung…mhuehehehe…seneng deh kalau kayak gini. Kalau usaha ini jalan terus bisa-bisa dalam setahun gue jadi milyuner nih *100% ngayal*.
Kemarin gue sempat ikut bazar untuk ngepromosiin parfum gue. Pertama, gue ikut bazar di kampus. Tapi ternyata sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiii kayak kuburan. Perlu aja kalian semua tau yak! Anak FE yang kelihatan tajir dan modis itu ternyata pelit-pelit banget. Masak beli parfum harga 100 ribu aja nawarnya kayak di pasar Malioboro. Atau kalau nggak gitu mereka malah bilang kayak gini: Ini palsu ya?? Kalau asli mana mungkin dijual harga miring begini???
Beli enggak tapi nyeceeeeeer aja kayak bajaj!!! Tapi sebagai penjual yang baik gue cuma pasang senyum aja padahal napsu ini udah pengen ngelempar dia pakai parang!!

Sebenernya begini, Kawan!! Parfum gue itu bisa dapet murah itu karena itu bukan parfum. Eits, jangan salah sangka dulu. Jadi begini ceritanya *kok kayak reality show Dunia Lain*. Parfum yang gue jual itu Eau de Toilette *bukan parfum untuk dipakai di toilet loh!* Jadi, eau de toilette itu parfum yang ketahanannya nggak selama eau de parfum. Kalau eau de parfum bisa tahan sampai dua hari tapi kalau eau de Sebenernya sewaktu dijelasin tentang betoilette itu cuma tahan satu hari aja. Singkat kata parfum yang gue jual itu memang dispesialisasikan untuk dipakai sehari-hari.

da eau de parfum sama eau de toilette, gue sempat mikir sesuatu. Kenapa sih orang bule itu bikin eau de parfum yang wanginya tahan sampai berhari-hari??? Lalu dengan asal-asalan aja gue berpikiran jika orang bule itu kan males mandi apalagi kalau musim dingin. Makanya biar badannya nggak bau dia pakai parfum yang tahan berhari-hari jadi nggak ketahuan kalau nggak mandi.
Mungkin itu adalah analisa terbego gue. Tapi masuk akal bukan?? Coba deketin deh bule-bule di Bali. Pasti bau mereka nggak enak. Bukannya menghina *karena gebetan gue juga orang bule, apalagi dia memiliki bulu ketek yang tebal, baca: Ganteng Bukan Jaminan* tapi kebanyakan orang bule emang bau. Kenapa ya?? Apa karena jarang mandi?? Atau karena takdir *emang ada gitu ditakdirkan punya BB kayak bau ikan tuna??* kalau ada betapa malangnya nasib orang itu???

Ngomong-ngomong soal bule, terakhir gue ikut bazar di Ciputra Golf. Bazar itu diadakan oleh Pemkot bekerja sama dengan Ciputra Group. Di situ gue pasang tarif 150 ribu untuk satu parfum tapi kalau mereka beli dua, mereka dapet 125 ribu untuk satu parfum.
Di sini lebih menguntungkan dari pada bazar di kampus gue, secara orang-orangnya juga dari kalangan atas yang ngerti soal ‘parfum mahal’ makanya mereka pada appreciate waktu ada yang jual parfum branded harga miring. Awalnya mereka ragu kalau barang gue itu palsu atau suntikan namun setelah gue jelasin kalau yang gue jual itu eau de toilette mereka ngerti dan banyak yang ngeborong sampai empat parfum sekaligus.
Gue yang memang pas-pasan dalam bahasa inggris tiba-tiba menjadi speechless saat ada sepasang bule suami istri yang tertarik dengan barang dagangan kami. Gue, Yongki, dan Nela yang kebetulan jaga stan cuma bengong ngeliatin dua bule itu mencoba berbagai tester parfum. Biasanya kalau udah kayak gitu gue ngoceh kayak beo tentang parfum-parfum itu dan menjilat para pembeli itu supaya beli barang dagangan gue tapi kali ini gue bingung, bener-bener salah tingkah, gak tau mesti ngomong apa.
Orang-orang yang jaga stan di sebelah kami pada ngetawain kami dan tak jarang yang mengolok-olok kami. Mereka bilang: Itu lho mbak, ada yang mau beli. Kok diiemin aja. Nanti nggak jadi beli loh kalau nggak dilayanin.
Gue cuma noleh ke mereka dan senyum-senyum nggak jelas gitu. Setelah sepasang bule itu ngomong-ngomong pakai bahasa inggris tentunya *yang aslinya gue paham apa yang mereka omongin tapi gue bingung mesti ngomong apa karena tiba-tiba gue nggak inget sama sekali dengan translate bahasa inggris* si bule cewek tiba-tiba menyodorkan parfumnya ke gue sambil bilang: I’ll take it.
Gue segera menyudahi kebengongan gue dan tanggap menerima parfum itu untuk dibungkus.
Lalu Keong bilang ke bule yang cowok: If you buy two…..
Keong diem lama lalu noleh ke gue, rupanya dia nggak inget apa bahasa inggrisnya dua ratus lima puluh ribu dapet dua, akhirnya gue bantu dia karena tiba-tiba gue mendapat pencerahan jiwa. Dengan gaya gue bilang: If you buy two you get two hundred and fifty.
Lalu si bule cowok bilang: It means saving fifty??
Gue masih gaya sok aksi bilang: Yeah, right.
Bule cowok berkata lagi: Ok! I’ll take this too. So, we just paid two hundred and fifty.
Gue tersenyum lebar: Thank you!! *sambil mengulurkan bungkusan parfum itu ke mereka*

Wah, wah, wah!! Pengalaman itu membuat gue tersadar jika gue memang udah pantes jadi istrinya Daniel Pedrosa. Yah, walaupun kemampuan bahasa inggris gue pas-pasan. Uuuuuugh!! Ngaco!! Yang bener itu pengalaman tadi membuat gue tersadar jika bahasa inggris itu perlu. Apalagi buat gue yang pengusaha parfum!! Mhuahaha…siapa tau nanti gue dapet orderan dari Daniel Pedrosa buat men-suplai parfumnya karena bau keteknya udah nggak ketulungan???

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: