♥ Kantung Ajaibku ♥
Selasa, Februari 12, 2008 @ 8:40 PM

Andai...Andai...

Hari ini gue udah balik lagi ke Surabaya. Padahal rencana gue liburan sampai dua mingguan atau maksimal tiga minggulah. Tapi gara-gara acara KKN sialan itu, gue jadi terpaksa balik lagi ke Surabaya. Yang harus bayar ke BNI lah, yang harus registrasi ke kantor LPPM lah, yang harus ngedengerin pengarahanlah….uuuugh!! bener-bener bikin bete setengah idup.

Ada kejadian unik saat gue balik ke Ponorogo kemarin, gue ketemu dengan ceweknya mantan cowok gue. Asal tau aja, gue dulu pas SMA kelas satu nggak tau kenapa demen banget sama seorang cowok anggota basket. Padahal kalau sekarang gue lihat dia itu ganteng juga enggak, baik juga nggak seberapa, playboy iya, pokoknya can’t imagine anymore gimana gue bisa suka sama dia.

Cewek itu bernama Mbak Ega. Kebetulan juga Mbak Ega itu sahabatnya Mbak Rani. Nah, Mbak Rani itu tetangga sebelah rumah gue yang dari kecil selalu maen sama gue dan udah gue anggep sebagai kakak gue sendiri.

Awalnya Mbak Ega yang nyapa gue, yaaa…mohon maklum lah kalau ingatan gue ini parah banget makanya gampang lupa sama orang dan inilah yang menyebabkan orang berpikiran jika gue ini sombong padahal aslinya gue ini pikun. Untungnya gue nggak ngalami gelaja seperti di Jogja dulu (Baca: A cute guy with a plastic bag).

Setelah ngobrol beberapa saat: obrolan standar nanyain gue kuliah di mana, semester berapa, berapa lama liburnya, dan hal basa-basi lain, Mbak Ega lantas memanggil gue: Len.

Gue terdiam sesaat, mikir, sejak kapan ya gue ganti nama jadi Len?? Apa nyokap gue telah memproklamirkan jika anak cewek satu-satunya ini telah diubah namanya tanpa sepengetahuan si empunya. Gue langsung nangkep mungkin Mbak Ega yang cantik ini tertular virus pikun gue karena telah melakukan kontak langsung terhadap gue.

Gue juga nangkep, mungkin Mbak Ega susah ngebedain antara gue dengan Lenny. Siapa lagi tuh?? Jadi, Lenny itu juga tetangga gue, masih satu blok tapi agak jauh rumahnya. Banyak orang bilang kami berdua mirip. Mirip suburnya, putihnya, dan sama-sama harus sembunyi kalau musim Idul Adha tiba karena salah-salah kami yang disembelih.

Tapi tentunya gue nggak mirip-mirip banget sama Lenny. Gue tentu saja lebih menggemaskan, lebih chubby, lebih pikun, lebih suka cekikikan, lebih hobi ngupil, dan tentu saja Lenny lebih beruntung dalam hal percintaan. Begitu juga dengan peruntungan, gue rasa cewek itu lebih beruntung dari gue.
Kalau aja Lenny bilang ke bokapnya pengen mobil baru pasti keesokan harinya, bener-bener besoknya dia akan diajak bokapnya ke showroom untuk melihat-lihat mobil mana yang dia inginkan. Itu beneran. Gue sampai mikir beli mobil berasa kayak beli kacang goreng aja.

Kalau gue mah, pasti cuma dijanjiin melulu sama bokap gue. Dulu pas gue bilang pengen punya mobil sendiri, bokap bilang iya nanti pas SMA papa beliin. Lalu saat gue udah pakai seragam putih abu-abu dan menagih janji maka bokap pun berusaha mengelak dengan bilang: Buat apa sih pakai mobil, kamu kan setiap hari diantar jemput papa, nanti aja kalau udah kuliah baru papa beliin. Lalu saat gue kuliah, bokap cuma bilang: Nanti kalau kamu kerja pasti bisa beli pakai uang kamu sendiri.

Pusing gue! Coba kalau gue jadi Lenny pasti tinggal tunjuk aja: Itu Pa, aku mau New Civic. Atau, Udah bosen Pa sama Fortunernya, aku pengen pakai SLK kayak punya Bams Samsons itu looo…

Andai…andai…

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: