♥ Kantung Ajaibku ♥
Sabtu, Februari 09, 2008 @ 7:15 PM

Mr. Pie

Waaaaah, lama juga yak! Gue ga posting. Sibuk, adalah alasannya. Alaaaaah, belagak sibuk padahal kerjaannya cuma ngupil sambil nonton TV di rumah.

Gue memang sibuk, sibuk persiapan UAS, akhirnya UAS, stress karena ngerjainnya nggak berjalan mulus, depresi, finally ngelepas penat dengan tamasya dari mall ke mall hingga sekarang gue jadi gelandangan karena nggak punya uang karena kebiasaan gue yang nggak bisa tahan lihat barang bagus.

akhirnya, akhirnya, akhirnya, hanya berteman dengan notebook gue yang paling setia dan membobol telepon rumah untuk inet. hohoho...Bunda, maaf. nanti kalau aku anakmu yang malang ini udah jadi milyuner akan aku ganti biaya onlen ku. karena lagi-lagi aku lagi bokek untuk sekedar cari wifi gratisan di Coffe corner, atau pun J.CO.

Lihat judul posting di atas bikin keinget sama apple pie di bogor sono. Yummy… jadi ngiler. Tapi ini one hundred percent nggak ada hubungannya sama makanan. Karena gue mau cerita soal Mr. Pie, you know, this is about a boy and no deal with anything about pee pee.

Tentunya semua orang udah tau kalo yang namanya Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga itu dihuni beribu-ribu makhluk yang namanya cowok. Mulai yang bikin mangap sampai ngiler-ngiler, bikin mata seger, bikin ngantuk ilang, yang biasa-biasa aja, atau cupunya setengah mati sampai-sampai ngancingin kemeja sampai leher.

Dengan begitu bervariasinya cowok-cowok di kampus gue, tentunya gue pun mendapat pemandangan indah yang berbeda-beda tiap harinya. Awal-awal masa kuliah sih sempat dibikin kelimpungan soalnya noleh kanan cowok ganteng lewat, noleh kiri ada cowok macho lagi duduk sambil mainin laptop, terus saat lihat ke depan ada cowok yang stylenya keren abis lagi ngobrol sama temen-temennya yang juga nggak kalah kerennya. Sampai-sampai rasanya leher gue ini kram karena kebanyakan noleh kanan kiri.

Tapi lama kelamaan gue juga udah terbiasa soalnya kalau heboh tiap hari bisa-bisa gue lemes nggak bertenaga soalnya energinya udah terkuras buat mangap-mangap nggak jelas gitu. Lagi pula ternyata dibalik kegantengan, kekerenan, kemachoan, atau kemboisan mereka ternyata nggak jauh-jauh dari PK alias penjahat kelamin.

Males juga kan kalau kayak gitu. Tapi hari gini bukan cowok kalau nggak playboy.
Oke, back to Mr. Pie. Aslinya cowok ini bukan bernama Pie tapi karena gue nggak tau siapa namanya makanya tanpa sepengetahuan dirinya gue sembarangan aja menamainya dengan Mr. Pie. Kenapa harus Mr. Pie?? Kenapa nggak Si Ganteng atau Si Tanduk Rusa sekalian??? Itu karena dia tidak ganteng dan tidak memiliki tanduk seperti rusa *bercanda*.

Alasan sebenernya itu karena tampangnya dia kayak pemain utama di film American Pie: Band Camp. Oke, ini memang agak terlalu berlebihan. Gue akui itu karena menurut temen-temen gue Mr. Pie tampangnya beda jauh sama aktor di film American Pie itu. Selain nggak punya wajah bule, cowok itu juga nggak punya pupil mata kebiru-biruan. Tapi menurut gue karakter wajahnya tuh mirip banget sama aktor di American Pie itu.

Ini adalah wajah ganteng pemain American Pie: Band Camp yang telah gue pikir mirip Mr. Pie
Mungkin kesalahan terletak pada timing ya. Gue ketemu dia sehari setelah gue nonton American Pie: Band Camp. Otomatis wajah pemeran utama cowoknya masih terangan-angan di benak gue. Makanya pas ketemu sama Mr. Pie ini jadi keinget-inget dan terjadilah.

Gue sih nggak ada ‘sesuatu’ yang lain sama Mr. Pie ini secara waktu itu gue lagi gencar-gencarnya mabok laut sama Si ‘dia yang diharapkan’. Yaaaa…paling-paling kalau papasan sama dia gue cuma merhatiin dia dan berlalu gitu aja.

Akhirnya pun gue lupa dengan Mr. Pie. Rasanya udah berbulan-bulan dan gue nggak ada selintas pun pikiran kepada dia. Sampai suatu hari atau lebih tepatnya hari selasa kemarin saat gue kuliah manajemen investasi dipertemukanlah takdir gue dengan dia kembali.

Rasa kagum yang mulai terlupa pun kembali ke permukaan. Dasar jodoh, kami pun duduk satu barisan dan hanya berselisih tiga orang. Tiga orang itu sendiri adalah Deasy (dia duduk pas di samping kanan Mr. Pie), Anggie (duduk di sebelah Deasy), Rina (duduk di antara gue dan Anggie).

Gue yang datang telat pun terkejut saat mengetahui bahwa Mr. Pie duduk di deret yang sama dengan gue. Lalu karena gue ini orangnya paling nggak tahan kalau nggak tau nama cowok yang digandrungi pun bertanya pada Deasy yang kebetulan duduk di sebelah Mr. Pie.
Namun karena Deasy agak bermasalah dengan pendengaran, dia pun cuma bisa tanya balik: Apa?? Apa?? Gue nggak denger!!

Oke, gue sadar dengan cara seperti ini pasti bakalan cepat ketahuan kalau gue lagi cari-cari informasi tentang Mr. Pie secara Deasy waktu itu ngomongnya pakai volume tinggi. Akhirnya gue yang jenius menggunakan sistem SMS untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan gue ke Deasy.

Gue nulis pesen di selembar kertas lalu kertas itu disalurin ke Deasy untuk dijawab. Awalnya sih cara ini berjalan mulus dan efektif. Deasy bilang dia nggak tau nama cowok itu dan menyarankan supaya kami berdua tukeran duduk. Jadi gue duduk di kursinya dan dia duduk di kursi gue dengan tujuan supaya gue bisa pedekate ke cowok itu. Gue langsung ogah. Dikira apaan. Gue nggak seagresif itu kali. Gue kan cuma mengorek informasi tentang Mr. Pie aja.

Lalu tanpa dinyana *wuih, berat banget bahasanya* Deasy tiba-tiba berkata dengan lantang: Kamu mau pindah duduk ke sini ta, Ky??

Langsung spontan gue balik badan ke arah kanan, bergaya sibuk bicara dengan Sandra yang kebetulan ada di sebelah gue. Memang sih omongan Deasy menjadi nggak ada artinya buat Mr. Pie seandainya saja cowok itu nggak mengetahui kalau medan sudah berubah tapi dia tau sesuatu. Dari awal gue smsan sama Deasy, dia itu udah curiga. Kalau Deasy lagi ngomong sama gue, Mr. Pie pasti ikut-ikutan noleh ke gue. Pokoknya dia sepertinya tau sesuatu.

Deasy, Anggi, dan Rina juga menyadari jika rahasia kami udah terbongkar makanya mereka juga refleks diem, ada pula yang nahan supaya nggak ngikik. Gue malu setengah mati. Rasanya kayak digampar pakai panci. Muka gue langsung berubah jadi pink.

Lalu kami pun tanpa ada kesepakatan langsung mengubah topik pembicaraan seolah-olah topik tadi nggak pernah di bahas. Lagi enak-enak ngegosip eeeeh, tiba-tiba si Vrian yang duduk di depan gue nyuruh Deasy pindah ke tempat gue supaya bisa makein cat kuku buat dia.

Untuk sekedar informasi aja, kejadian di atas itu terjadi selama jam perkuliahan. Jadi di depan kelas itu ada dosen yang lagi cuap-cuap sambil nerangin pakai power point. Tapi mahasiswanya malah pada asyik sendiri dengan kegiatannya. Ada yang ngegosip sendiri, ada yang menggambar indah, mangap sambil ngelamun, dan yang paling parah adalah mulas cat kuku di kuku-kuku jari tangan. Parah banget kan!! Makanya kuliah itu berasa banget kayak pindah kafe aja.

Ini benar-benar seperti takdir gue untuk duduk di sebelah Mr. Pie. Awalnya gue bener-bener ogah. Seolah-olah lebih baik gue menghitung semut di sarang semut dari pada di suruh duduk di sebelah Mr. Pie. Tapi karena pikiran gue lagi sedikit miring, gue akhirnya mengiyakan dengan perdebatan yang alot dan agak setengah ditarik sama Deasy supaya gue berdiri dari tempat duduk gue. Aslinya gue seneng banget bisa duduk di sebelahnya Mr. Pie dan gue pengen begitu. Hehehe…

Lalu gue pun duduk di kursi impian gue itu, di sebelah gue ada Mr. Pie. Lalu temen-temen di sebelah gue pun langsung senyum-senyum nggak jelas gitu. Tapi ajaibnya gue sama sekali nggak gugup, salah tingkah, atau malu-maluin diri sendiri seperti yang biasa gue lakuin kalau ketemu Onta atau duduk di dekatnya. Gue ngerasa santai-santai aja tapi seneng banget.

Mr. Pie ini memang bener-bener tau kalau ada ‘somethin happens with me’. Dia sering banget ngelirikin gue *itu kata Anggi*. Apalagi kalau Deasy kirim sms lagi ke gue pasti Mr. Pie cepet-cepet ambil posisi supaya dia bisa baca apa isi pesan dari Deasy. Gue pun coba untuk menutupi dari dia tapi kata Anggi setiap gue berusaha nutupin pasti Mr. Pie ikut-ikutan gerak-gerak seolah mencari celah lain supaya pesan itu bisa terlihat olehnya.

Anggi pun berkesimpulan jika Mr. Pie itu geernya tinggi banget. Masak digituin aja dia udah mulai TP-TP. Yaaa, namanya juga cowok. Gue jadi pengen ketawa kalau inget kejadian itu. Yaaaa, seenggaknya gue bisa ngerasa deg-degan lagi dan ngerasa seneng. Mungkin ini adalah first step gue untuk try to forget anything that supposed to be gone. Maybe…

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: