♥ Kantung Ajaibku ♥
Kamis, Maret 20, 2008 @ 7:50 AM

"Hm...bau kamu enak banget."

“Hmm…..bau kamu enak banget,” begitu kata Onta.
Hanya itu saja yang dikatakan olehnya tapi terang aja ucapannya langsung bikin gue speechless, muka gue tiba-tiba panas dan rasanya gue susah bernafas.
Ya Tuhan, gue sampai saat ini masih can’t imagine anymore, kenapa Onta hanya dengan berbekal ucapan simpel seperti itu udah bikin gue mati gaya. Padahal kalau dipikir-pikir dia cuma bilang: Eh, bau kamu enak banget lo. Udah, kayak gitu aja tapi serasa dia bilang: Aku suka sama kamu.
Muahahahaha,,,,memang gue ini gampang banget dibikin geer sama cowok satu ini. Entah, dia ini walaupun cuma nanyain pertanyaan simpel ke gue seperti: Kamu dapat artikel itu dari situs apa?
Tapi saking groginya, gue malah jawab dengan sedikit beribet: Oooooh, itu. Aku daper…eh, maksudku dapet dari Yahoo atau Google. Pakai search engine aja.
Memang bener, pesona Onta memang benar-benar dahsyat. Begitu gue menatap matanya yang paling gue suka dari semua hal yang dimiliki Onta, gue serasa lemes nggak bertenaga. Apalagi bulu matanya yang lentik itu, ya ampuuuuuun…gue suka!!!
Tadi aja gue dibuat senyum-senyum sendiri saat nginget-inget Onta ngajak gue ngobrol dan mengingat-ingat gimana cara dia mandang ke gue, gimana tatapan matanya itu beserta bulu matanya yang lentik selalu bikin gue salting bukan kepalang.
Mungkin benar kalau Onta itu punya bad habits yang nggak pernah bisa ditolerir banyak orang tapi dia itu gentle banget! Ketika dia datang dan duduk di sebelah gue, cepat-cepat dia mengambil permen dari dalem tasnya. Awalnya gue nggak mikir apa-apa, ternyata dia bela-belain makan permen supaya gue nggak bau rokok dari mulutnya secara mungkin dia habis ngerokok (apa iya itu namanya gentle??! Apa gue yang terlalu ngebanggain dia ya?!)
Lalu gue ngelakuin kebodohan lagi. Ketika berjalan di depannya, tiba-tiba entah kenapa kaki gue nyangkut ke ranselnya yang digeletakin ke lantai.
Gue: *berjalan nggak liat-liat medan akhirnya kesrimpet*
Onta: *ngangkat wajahnya sambil ngeliat gue*
Gue: sori-sori, maaf, ini tas siapa ya? *tanya gue polos*
Onta: tas ku
Gue: ooooh, maaf ya.
Onta: ga pa-pa
Gue: *mengambil tas dan ngasih ke dia* maaf
Onta: iya, ga pa-pa.
Ya, itu adalah salah satu aksiden ketika tadi gue kuliah SIM dan jejeran dengan dia lagi.
Nggak tau kenapa, Onta selalu berusaha bikin gue ketawa. Dia berusaha ngebanyol soal teman-teman gue yang dimarahin sama dosen gara-gara presentasinya nggak bagus. Mau nggak mau gue ketawa juga walaupun kebanyakan banyolannya garing.
Tapi supaya dia nggak tersinggung gue berusaha ketawa.
Sampai saat ini gue masih nggak ngerti kenapa harus sekarang saatnya. Kenapa nggak dari dulu-dulu gue mengalami hal ini. Karena, terus terang saja, saat ini gue bener-bener nggak tau harus gimana. Hati gue benar-benar kecewa berat olehnya walaupun dia sama sekali nggak ngelakuin kesalahan secara langsung kepada gue.
Mungkin Onta juga bingung kenapa sebelum-sebelum ini gue sering jutekin dia, nggak ramah, dan terkesan seperti musuh bebuyutan.
Tapi yang bikin gue agak surprise adalah perlakuannya ke gue seperti seorang teman lama. Memang sih kami berteman secara nggak langsung karena sama-sama satu jurusan. Tapi dia seperti telah mengenal gue. Dia memperlakukan gue tidak seperti seorang kenalan baru tapi langsung mengajak ngobrol akrab layaknya seorang sahabat.
Apakah itu semua karena gue telah ‘mengenalnya’ melebihi orang lain selama tiga tahun belakangan??? Begitu pun sebaliknya dia telah ‘mengenal’ gue walaupun sebelumnya kami bahkan tak pernah saling betegur sapa.
Ketika kita sering mengawasi seseorang yang kita sayangi meskipun orang itu mungkin tidak tau jika kita sayang padanya, apa mungkin orang itu juga melakukan hal yang sama kepada kita??
Mungkinkah orang itu juga diam-diam mengawasi kita, perlahan-lahan menyayangi kita seiring berjalannya waktu karena menyadari jika selama ini ada seseorang yang begitu perhatian padanya, menyayanginya walaupun ditentang oleh banyak orang???
Apa mungkin ya?? Kalau mungkin berarti selama Onta juga……………….begitu.
NB: Tadi pas kuliah diam-diam gue mengamati ke-matching-an antara fisik gue dan Onta dari balik kaca riben ruang kelas yang kebetulan ada di depan gue. Hasilnya kurang mengesankan karena sepengetahuan kedua mata gue, kami berdua sangat tidak cocok secara fisik. Secara dia ganteng banget, bodinya bagus. Sedangkan gue jelek dan gendut!!! Hiks…hiks…hiks…gue sedih! Kalau gini sih gue yang kebanting abis-abisan sama dia!!! Kasian dianya kalau nantinya kami jalan berdua *amien*……….

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: