♥ Kantung Ajaibku ♥
Senin, Maret 03, 2008 @ 7:42 PM

KKN part..............1

Gue capeeeeeek banget!!! Sekarang ini lagi tidur-tiduran di kasur sambil ngedengerin soundtrack-nya Full House lewat notebook. Entah, akhir-akhir ini gue jadi demen lagi sama Si Rain. You know, “My Name is Rain!” Yak! Itu yang aku suka. Cowok itu seksi banget! Badannya bagus dan tampangnya kelihatan bego *nggak tau kenapa, gue lebih respect sama cowok bertambang bego kayak Ringgo, Rain, atau Onta* Mehehehe….

Gue seminggu belakangan sibuk ngurusin KKN. Sebelumnya gue udah pernah cerita jika gue ketiban dapet jatah KKN di daerah Wiyung nun jauh di sana dan akhirnya menjadi takdir gue setiap hari pulang pergi Semolo-Wiyung. Rasanya tulang-tulang gue copot semua. Sebenernya di sononya sih nggak ngapa-ngapain cuman capek di jalan aja. Bayangin! Gue harus menempuh waktu sekitar empat puluh lima menit untuk pergi dan pulangnya empat puluh lima menit lagi. Woooow, lama sekali yak! Bokong gue udah rasanya kebas aja. Jadinya sampe rumah maunya nempel kasur melulu buat ngelurusin punggung.

Gue ada banyak cerita lucu tentang acara KKN gue ini. Mulai dari senam ibu-ibu lansia yang mengharuskan gue berpartisipasi; acara menanam pohon di bantaran kali Wiyung bareng Pak Walikota Surabaya: Bambang DH *tentunya gue banyak poto-poto di sana*; penyuluhan kesehatan untuk SD IDT *Inpres Desa Tertinggal* di mana gue dan teman-teman gue kewalahan mengatasi keberingasan anak-anak SD di sana; sampai hari ini gue melakukan kebodohan lagi: gue kesasar!!!

Acara pertama KKN kita adalah senam bersama ibu-ibu dan bapak-bapak lansia. Tau sendiri dong, karena yang ikut lansia makanya gerakannya juga nggak seekstrim senam-senam kebanyakan. Tapi sodara-sodara, karena gue ini udah lama nggak olah raga atau lebih tepatnya melupakan yang namanya olah raga sejak lulus SMA jadinya badan gue kaku setengah mati. Berasa senam sama robot aja. Mana senamnya itu yang ada cuma tarik nafaaaaaaaaaaaas………….hembuskaaaaaaaaaaaaaaaaaaan……………tarik nafaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas………….hembuskaaaaaaaaaaaaaaaaan……………..

Kalau aja nih ye, gue ibu-ibu melahirkan pastilah gue udah ngelahirin anak lima biji kalau olah raganya kayak begitu. Tapi demi menghargai masyarakat di sana maka kami-kami pun berusaha menghormati dan belagak sok serius padahal aslinya di belakang itu cekikikan.

Hari kedua, acara menanam pohon di bantaran kali bersama Pak Walikota: Bambang DH. Memang sih, ini seperti kebanyakan acara menanam pohon namun karena ada Pak Walikotanya makanya berasa spesial banget. Apalagi ada yang nyuting, waaaaaaah, naluri keartisan gue langsung jalan. Gue nggak berhenti untuk pasang pose terbaik. Begitu lampu kamera menyala langsung pasang senyum tiga jari. Mehehehe…

Hari ketiga, acara penyuluhan kesehatan ke SD IDT. Gue, yang menyangka jika anak-anak SD itu masih lugu dan malu-malu pun mangap seketika saat ada seorang anak SD begitu berani menggoda temen KKN gue: Mas Hafid. Ya olooooh, mana ngegodainnya muka tembok banget. Gue aja kalah deh. Mana si anak cewek ini yang ngajak kenalan duluan sama temen gue itu. Manggil-manggil pake nama pula dengan suara kenesnya. Untungnya temen gue itu nggak horror, dia selalu mencoba menghindar. Coba kalau Eben, waaaaah, pasti langsung dibentak-bentak tuh anak kecil. Tapi tetep, gue kaget ngeliat keberanian mereka mendekati lawan jenis.

Soalnya gue mikir, jaman gue dulu mana berani ngegodain anak kuliahan, orang kakak kelas aja langsung mengkeret jadi sambel. Mungkin ini pengaruh lingkungan juga ya. Atau malah televisi-televisi yang nayangin sinetron cinta-cinta nggak mutu itu. Mungkin itu juga menjadi salah satu indicator rusaknya mental anak-anak penerus generasi bangsa ini. Weleh…weleh…kayak gue ini pinter aja.

Lalu setelah ngasih penyuluhan soal kesehatan, kami pun ngadain sikat gigi bersama. Kami ngasih sikat gigi gratis ke mereka dengan maksud supaya mereka rajin sikat gigi. Tapi jadinya sedikit ricuh karena mereka pada berebutan ngambil sikat giginya. Sampe ada anak yang badannya kecil digencet sama anak yang bongsor, kasihan banget deh! Akhirnya salah satu temen gue pun memberi pengarahan jika semua pasti kebagian jadi nggak usah berebutan. Barulah keadaan sedikit kondusif.

Hari keempat, masih di SD yang sama kami ngadain acara bermain monopoli sampah. Acaranya sih ditujukan untuk anak kelas satu dan dua. Permainannya pun biasa aja, sama kayak monopoli pada umumnya cuma pos-posnya diubah ala kesehatan jadi seperti cuci tangan, sikat gigi, tempat sampah, atau rumah sakit.

Gue ditunjuk menjadi pendamping untuk kelas satu. Pada mulanya gue pikir gampang tapi ternyata susah banget!!! Mana ada satu anak yang hiperaktif banget. Dia naik-naik ke atas meja terus lompat-lompat gitu. Gue saking takutnya sampai tereak-tereak nyuruh dia turun. Horror banget deh! Mana yang lainnya pada berebutan pengen jalan duluan. Mereka akhirnya saling berteriak dan rusuhlah semua ini. Gue pusiiiiiing!! Mereka benar-benar ricuh!!

Gue sebenernya pengen nginputin foto-fotonya di blog tapi karena kamera masih dipegang pubdok makanya belum bisa gue akses. Jadi kapan-kapan gue inputin deh foto-foto pas gue KKN. Ok! Kayaknya cukup sigini aja deh! Gue laper mau makan dulu. Seee ya!!!

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: