♥ Kantung Ajaibku ♥
Sabtu, Agustus 16, 2008 @ 9:16 AM

Cerita Tentang Cover

Waaah, banyak yang ngomentarin soal buku gue yah. Hwehehehe…seneng juga. Terima kasih buat yang pada perhatian sama nasib naskah gue.

Sekarang, cover buat naskahnya udah jadi. Lucu buangeeeeeeet! Sumpah! Temen-temen 4 sehat 5 sempurna yang gue kasih lihat langsung ngekek kayak keselek biji kedondong. Katanya: Waaaaaah, gajahnya lucu banget!!! Tapi kenapa kamu disini kelihatan kayak induk tapir begini??!
Oke, sebelum teman-teman blogger melihat seperti apa “wajah” cover gue, ada baiknya kalau gue meluruskan satu hal: GUE NGGAK GENDUT KAYAK INDUK TAPIR!!!

Gue cuma kelebihan berat badan, sedikit, sedikit banget, sedikit dibandingin badan gajah maksudnya. Oke, gue ngaku! Gue emang gendut. Tapi gue adalah cewek gendut yang lucu dan manis (penyangkalan orang-orang teraniaya).

Begitu gue lihat covernya pertama kali, gue langsung suka setengah mampus, ketawa gahar. Tapi begitu melihat “penampakan” gue. Gue langsung histeris. Cepet-cepet gue sms Mba Mala, editor gue yang paling cihuyyyy (kalau nanya dimana keberadaan editor gue yang satunya lagi, gue nggak tau, mungkin lagi sibuk syuting kali). Sekarang, kalau ada apa-apa, gue selalu ngomong ke Mba Mala (eh, salah, ngeluh maksudnya. Maaf ya, Mba. Udah ngedengerin ocehan ayam ketusuk bambu ini).

Gue bilang: Mba Mala, ehm, knp gmbr ce-nya GENIT bgt? GENDUT pula?! Walopun aku gendut tp aku pgn gmbr ce-nya kurus.

Keesokan harinya Mba Mala telepon dan bilang: Itu lucu kali, Lun. Ntar kalau masang gambar kamu kurus, terus lihat foto kamu di back cover, dan cerita-cerita kamu, pasti nggak sinkron. Lagi pula menurut Radith itu lucu.

Gue masih iya-iya aja. Gue nurut aja dari pada naskah gue nggak diterbitin gara-gara ngeyel minta gambar cewek di covernya dikurusin. Terus Mba Mala lanjutin omongan: Eh, foto kamu kurang cocok nih. Terus tadi Radith buka-buka foto kamu di FS. Ada satu yang lucu dan ceria. Foto waktu kamu ngerentangin tangan di danau Unair itu. Gimana? Pakai itu aja ya.

Whaaaaatttt?! Gue langsung syok gitu. Oke, gue jelasin. Gue ngirimin foto buat back cover ke Mba Mala dengan pose “manis” dan “ala majalah remaja”. Alasannya biar gue kelihatan “Cantik”. Oke, gue emang narsis dan sedikit muna, tapi apa salahnya sih ngelihatin tampang cantik nan keren ini di buku. Supaya yang baca buku bisa berpikir bahwa: Waaaaah, ternyata yang namanya Aluna itu cantik kayak Sandra Dewi ya (kantong muntah harap disiapkan!).



Sandra Dewi yang tidak pernah mencemaskan kegemukan diri...




Sandra Dewi di masa kecil...

Tapi, Si Abang yang ganteng itu ternyata lebih memilih foto konyol gue kayak anak ilang di danau Unair. Alasannya lebih lucu dan ceria. Pedih! (Tapi, nggak pa-pa kok Bang! Aku nggak marah sama Abang! Pissss!!)

Begitu gue cerita ke Echy, dia bilang: Masak kamu belum nyadar juga sih, Lun. Kamu itu menjual karena sifat konyol dan begomu itu. Makanya Raditya Dika milih posemu yang paling konyol biar bisa menjual!

*pipi berlinang air mata* Benarkah begitu, Bang?

Hwahahaha…maaf ya, Bang! Gue nggak bermaksud menyinggung siapa-siapa. Tapi kalau ada yang kesinggung ya maap! Piss!

Jadi, mulai sekarang harap menabung ya. Biar bisa beli buku gue nanti awal September, atau mungkin lebih awal. Kalau mau minta tanda tangan, datang aja ke gue di Surabaya. Hwahahaha…


kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: