♥ Kantung Ajaibku ♥
Sabtu, September 20, 2008 @ 9:33 AM

Di hari ulang tahunku...

Waaaah, lama ya gak posting. Sebenernya niatan posting sih ada cuman males ngetiknya. Karena gue udah lama gak posting, gue bakalan cerita agak panjang kali ini. Cerita pertama di mulai saat kalender nunjukin tanggal 9 September 2008. Yup! Gue nambah tua (baca: ulang tahun yang tak diharapkan). Tapi walaupun sekarang gue udah jadi 22 tahun, tapi jiwa dan fisik gue masih nunjukin ABG abissss (mana ada cewek yang dicap nggak dewasa malah bangga selain Aluna Panda!).

Setiap ulang tahun, harusnya orang-orang pada bahagia, kan? Tapi gue enggak. Terlepas dari kenyataan umur yang berbicara, gue nggak bahagia karena ‘ancaman’ selamat ulang tahun dari The Iguanerz (manusia-manusia Iguana).

Seperti biasa,
sixth sense gue udah bicara kalau ada yang nggak beres sama kelakuan Yongki cs. Makanya dari pagi, gue udah terbang keluar rumah demi menghindari ucapan selamat tahun dari mereka. Bedug maghrib, gue baru pulang. Langsung mandi dan makan sesudahnya. Lalu, pikiran positif langsung mampir: Mungkin tahun ini iguana-iguana ini lagi tobat soalnya musim puasa apalagi Eben lagi ke Bali, pasti huru-hara nggak akan terjadi.

Gue yang kekenyangan, buka pintu pagar, berjalan keluar rumah dan tiba-tiba saja sesuatu yang nggak disangka terjadi. Yongki dengan cekatan memegangi kedua pergelangan tangan gue, mencegah gue kabur. Lalu dia berteriak gahar, “Hooooi, Lupita udah kena! Cepetan! Siram! Siram! Siram!!!”

Gue langsung panik. Berusaha melepaskan diri dari cengkeraman Yongki, tapi cowok itu kelebihan hormon, kuat banget cengkeramannya, sampai-sampai tangan gue merah-merah. Gue yang sadar nggak akan lolos dari aksi biadap iguana-iguana ini langsung memelas.

Gue : Yongki, Yongki, pliiiiis, pliiiiis, jangan sekarang. Ini udah malem. Masak aku kudu mandi lagi?! Ayolah Yongki, aku ada deadline nih. Besok kudu ngirimin naskah ke penerbit!
Yongki: Alaaaaaah, cuman setahun sekali juga. Ya resiko dong, salah sendiri ulang tahun!
Gue : *mangkel* Jadi, gimana? Aku nyuruh nyokap buat ngelahirin aku di hari yang lain? Gitu?! Ya ampun, Yongki, beneran, aku masih ada kerjaan. Kamu tega sama aku???
Gue : Pokoknya hari ini kamu harus nurut.
Gue : Yongki….Yongkiii…ayo dong, lepasin aku…toloooooong! Tolooong (eh, beneran aku teriak-teriak minta tolong sampe tetangga pada keluar semua)

Nggak lama setelah gue berhasil menarik perhatian massa, Mbak Lusi, dengan selang yang biasa dipakai nyiram taneman nyemprotin gue dengan biadap dan mereka semua tertawa-tawa gahar!!!

Gue, yang udah wangi, cantik, dan mempesona disemprot pakai selang air. Gue jadi ngerasa nggak jauh beda sama sapi yang digelonggong.

Gue teriak-teriak dan lari-lari ngedeketin Yongki, supaya bisa megang dia dan kena semprot air tapi dengan lihai dia menghindar. Begitu juga pas gue lari-lari ke arah Riska yang dari tadi cuma ngetawain dengan gahar. Apalagi tetangga-tetangga gue yang juga ikut-ikutan ngetawain dengan biadab! Gue sukses jadi topeng monyet malam itu!!!

Akhirnya, di tengah-tengah jalan komplek, berdirilah Aluna yang gemeter kedinginan dengan baju yang basah kuyup nempel di kulit badannya.

Gue yang mulai emosi langsung teriak gahar: S
EKARANG PUAS??! PUAS??! KETAWAIN AJA AKU TERUS! BIAR KALIAN SEMUA DIKUTUK JADI MARMUT!!
Byurrrrr!!! Tepat setelah gue mengatupkan mulut, guyuran datang dari belakang punggung gue. Tapi kali ini airnya terasa hangat, sayangnya baunya amiiiiiis dan penguk banget. Gue melihat ke tangan gue, sekarang jadi berwarna hitam dan ada yang bergerak-gerak di sana yang setelah gue amati dengan seksama itu adalah
CACING!!!

Mas Tino ngeguyur gue dengan air got. Satu ember penuh dengan cacing berkembang biak dimana-mana.

Lalu, karena emosi sudah sampai ubun-ubun, gue kehilangan akal dan berteriak:
JANCOOOOOOK!!! KALIAN SEMUA JANCOOOOOOK!!!
Maaf, maaf, saat itu gue bener-bener nggak bisa mengontrol emosi. Habis, mana ada sih manusia yang tahan diperlakukan begitu keji (disiram air got penuh cacing). Kayaknya, gue bisa ngerasain perasaan Eben ketika cowok itu mulai misuh-misuh nggak karuan.

Malam itu, setelah gue disiram pakai air got! Gue langsung ngamuk! Beneran ngamuk! Gue langsung ngebating pintu pagar, ngebanting pintu rumah dan jongkok di bawah shower selama satu jam! Satu jam! Nyabunin badan gue berkali-kali sampai-sampai sabun gue abis.

Riska yang datang untuk melihat keadaan gue, gue kacangin! Yongki yang ngajak gue ngomong, nggak gue tanggepin. Mbak Lusi yang nawarin martabak telor, gue tinggal masuk kamar. Mas Tino yang ngasih ucapan selamat ulang tahun, cuman gue jawab: Makasih! Pendek, jelas, dan ketus!

Gue nggak habis pikir, kenapa sih, harus dengan air GOT?! Apa air biasa nggak cukup?! Akhirnya, besoknya gue demam. Gue sakit gara-gara kelamaan ngeguyur badan di bawah shower.

Jadi, kayaknya ulang tahun masih menjadi kiamat kecil dalam kehidupan gue! *sigh*

PS: Gue agak kerepotan nih ngejawab pertanyaan temen-temen di fs dan email yang akhir-akhir ini mengalir kayak banjir. Kebanyakan sih nanyain: Kapan buku keduanya bakal terbit? Maka, dengan ini gue kabarkan ke kalian semua, buku kedua lagi proses kreatif. Formatnya bukan pelit lagi, ini lebih ke novel, tapi bukan teenlit, bukan juga chicklit, pokoknya ditunggu aja deh. Sejauh ini sih yang udah jadi: sinopsisnya, judul bukunya, dan chapter pertama.

Mungkin, gue adalah penulis teraneh yang pernah ada. Dalam membuat sebuah buku, novel khususnya, selalu gue mulai dengan menulis sinopsisnya dulu, baru mencari judul yang pas, lalu terakhir baru proses kreatif bukunya sendiri.

-------------
Kemarin, gue sempet lihat di commet nanyain tentang poto2 gue. Nah, sebenarnya gue itu banci poto. Jadi setiap gue melakukan kegiatan apapun, pasti poto2. Tapi, gue nggak bisa pajang semua di sini soalnya bakalan berat loadingnya. Jadi, yang pengen ngeliat poto2 gue silakan aja buka di facebook --> klik di badge sebelah kiri <-- Tapi, ini ada beberapa poto yang gue pajang...semoga, bisa nyegerin mata...


riska...nova...luna...dengan syisya di coffee corner...




eh, ga tau kenapa ya, akhir-akhir ini gue demen banget poto-poto di eskalator mall. Sumpah! foto ini salah satunya pas ada di TP. Gila ya! Saking banci potonya, sampe-sampe eskalator pun jadi korban!!! Hwakakakaka...



foto ini diem-diem gue ambil waktu lagi di lobi kampus. Gue nggak sengaja lihat ada junoir gue baca buku gue. Hwehehehe...tapi kayaknya dia nggak nyadar kalau yang nulis lagi ada di sebelahnya dan begitu heboh soalnya nge-GAP-in orang lagi baca bukunya (gue emang gampang banget heboh!!!)



nah, kalau yang ini adalah gaya rambut baru gue. keriting sosis. Gue jadi kelihatan imut (gyahahaha...pasti BB langsung ngekek). Gimana, dari belakang cocok nggak?? Ini adalah gaya rambut gue untuk bulan september...


kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: