♥ Kantung Ajaibku ♥
Senin, Oktober 20, 2008 @ 9:46 AM

Workaholic...

Minggu-minggu ini adalah hari yang sibuk buat gue. Gue sampai mikir kalau waktu 24 jam dalam sehari itu kurang buat gue. Oh well, mungkin banyak orang yang mikir. Sibuk apaan sih lo, Lun? Gaya banget! Belum jadi artis aja lagaknya sok ngartis!

Emang sih, gue bukan artis, dan memang gue nggak tertarik untuk jadi artis biar bisa sibuk. Tapi menjadi seorang mahasiswa semester akhir merangkap sebagai penulis dan kolumnis, benar-benar menyita tenaga, waktu, dan pikiran gue.

Coba aja banyangin. Minggu ini gue ada UTS. Sebenarnya nggak ada masalah kalau gue punya otak jenius setara Einstein, masalahnya gue sama sekali nggak nangkep materi kuliah sampai detik ini. Itu berarti gue harus kerja rodi baca materi, handout, dan latihan soal buat najemin otak gue.

Kedua, gue ada deadline ngelarin skripsi. Neeeeek, skripsi gue sekarang masih kurang banyak banget! Banyak revisi sana sini, belum lagi gue butuh banyak banget referensi. Bener-bener bikin kepala gue cekot-cekot deh. Soalnya gue target sidang akhir semester ini which is tinggal tiga bulan lagi. Belum lagi minggu ini gue jadwalin observasi ke luar kota demi skripsi ini. So, I must work very hard to finish those things!!

Ketiga, untuk urusan tulis-menulis, gue sekarang lagi work in process buku kedua yang bergenre epos fantasi berjudul Bilovelia. Dan nggak gampang bikin epos fantasi! Itu sih menurut gue. Apalagi buku ini ditargetkan punya lebih dari 500 halaman. Belum lagi riset-riset yang mendukung ceritanya sendiri. Hadoooooh, pusing pala gue!


Udah? Belum, Nek! Masih ada kerjaan nulis artikel buat sebuah majalah remaja. Emang sih, ini masih baru buat gue dan proses belajar juga. Walaupun gue tau waktu gue nggak banyak tapi gue ambil aja kesempatan ini. Soalnya kesempatan seperti itu kadang nggak datang dua kali.


Lalu, sekarang gue juga lagi belajar nulis script buat sebuah rumah produksi. Emang sih masih sebatas penawaran dan gue disuruh ngasih contoh tulisan gue ke mereka. Tapi kenapa enggak? Lagi pula, gue memang dari dulu cita-cita banget bisa jadi script writer kayak Riheam gitu. Riheam itu adalah salah satu script writer idola gue. Gue suka banget hasil karya dia. Terutama Love In Prague-nya. Kereeeeen mampus! Dan sekarang dia baru aja nulis script buat film CHIKA yang sekarang lagi diputer di bioskop! Weeeeeh, hebat nggak, nek?

Dan lagi, gue kemarin sempat ditawarin buat talkshow di sebuah sekolah gitu. Belum pasti sih soalnya masih nego juga sama panitianya. Tapi kemungkinan besar sih minggu depan. Gyahahahaha!!! Bisa-bisa gue epilepsi nih kalau gila kerja kayak gini.

Dan terakhir, Echy, temen gue, sekarang lagi getol-getolnya ngajakin gue magang-magang di Kantor Akuntan Publik gitu. Katanya sih buat nambah-nambah pengalaman. Dan guess what?! Gue okein ajakan bebek jelek itu. Dan sekarang gue juga sibuk daftar magang di kantor-kantor akuntan publik itu.

Hmmm? Sebenernya mau jadi apa sih, Nek? Jadi akuntan? Script writer? Penulis? Kolumnis? Atau Kompeni???

Hahahaha…kalau kayak gini, gue jadi inget sama seorang idola gue yang nggak pernah lelah kerja keras banting tulang sampai-sampai waktu tidur aja cuma beberapa jam aja. Dia pernah bilang kayak gini: Kesempatan itu nggak selalu datang dua kali. Mumpung saya masih muda kenapa nggak dijalanin aja semuanya. Karena saya yakin semakin besar saya berusaha, semakin banyak pula hasil yang akan saya dapat.

Well, kira-kira dia pernah ngomong kayak gitu dan itu bikin gue berpikir: Kenapa gue nggak bisa mencontoh prinsip hidupnya? Toh, nggak rugi juga kerja keras waktu masih muda. Daripada luntang-luntung nggak jelas, nambah-nambahin pengangguran. So, I’m here and ready to become a workaholic…hehehehe…

PS: kemarin gue sempat iseng-iseng buka ebook di internet dan gue langsung kaget saat ada beberapa buku terkenal yang ada versi PDF-nya. Gue pun mikir, emang boleh ya buku yang punya hak cipta diumbar gitu aja di internet dan didonlot dengan gratis oleh siapa saja? Terus, gue iseng-iseng donlot sebuah buku bestseller dan ternyata sukses. Nggak sampek segitu aja, ternyata PDF itu isinya sama persis dengan buku aslinya, soalnya gue memang punya buku aslinya. Gue semakin bingung, kok bisa ya? Emang nggak ngelanggar hak cipta?

Waktu itu, gue mau kontak ke penulisnya soalnya kebetulan gue kenal sama dia. Tapi gue bingung ngomongnya gimana. Enaknya bilang nggak ya? Kalau bilang, gue bingung gimana ngomongnya. Kalau enggak, gue kasihan juga sama dia. Well, pusing lagi deh gue…

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: