♥ Kantung Ajaibku ♥
Senin, November 03, 2008 @ 9:14 AM

Tetang Cinta Itu... Dapat Seupil, Berkorban Segajah

Buat yang suka baca buku, buat yang penasaran dengan arti CINTA, buat para jomblo yang butuh tips jitu ngedapetin pacar, buat yang lagi patah hati dan berjuang melupakan cinta sejati, sekarang nggak usah bingung-bingung lagi nyari referensi buat ngejawab semua pertanyaan tentang cinta yang sering kali bikin orang rela minum shampo saking depresinya. Karena gue baru aja nulis sebuah buku yang akan menjawab berbagai fenomena cinta itu.

Buku itu berjudul CINTA ITU… DAPAT SEUPIL, BERKORBAN SEGAJAH



penulis: Aluna Soenarto
editor: Raditya Dika dan Mala Aprilia
penerbit: Bukune
harga: Rp. 26.500

Format bukunya personal literature, ringan, renyah, dan lucu. Jadi nggak perlu susah-susah buat mikir untuk menemukan intisari dari buku itu. Pada buku CIDSBS, seperti format personal literature pada umumnya, gue berbagi cerita mengenai pengalaman cinta gue yang nggak selalu mulus layaknya jalan tol, justru sering kali mengenaskan, namun ketika dilihat lebih cermat, justru dari pengalam mengenaskan itu muncul kekonyolan, kebodohan, dan keidiotan dalam mencari makna cinta.


Ini contoh capture dari salah satu Bab dalam buku CIDSBS:

Teman aku, Cipo, bahkan sampai meminta bantuan orang pintar untuk menarik perhatian salah satu dari mereka. Namun bukannya perhatian yang di dapat, tapi caci-maki yang membuat hati Cipo hancur lebur. Karena cinta ditolak, dukun pun gagal, Cipo memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Keputusan yang bodoh. Apalagi saat dia memilih untuk mengenggak habis sebotol shampo untuk mengakhiri hidupnya, bukan dengan memotong urat nadi dengan pisau.

Bukannya mati sebagai seorang pejuang cinta, Cipo malah masuk UGD dan dimarahi habis-habisan sama nyokapnya. Belum lagi reaksi anak-anak sekampus yang kebanyakan menertawakan pilihannya untuk mengakhiri hidup dengan minum sebotol shampo. Pilihan yang tolol.

Waktu aku jenguk dia di rumah sakit dan bertanya kenapa harus minum shampo, dia jawab begini: Karena kalau pakai ngiris urat nadi pasti sakit dan berdarah. Aku nggak siap ngerasain sakitnya. Apalagi aku takut ngeliat darah. Jadi aku milih minum shampo aja. Katanya dengan suara yang lemah dan selang oksigen terpasang di hidungnya.

Walah, walah, Cipo ini, ngomongnya sih berani mati demi cinta, tapi ngelihat darah aja langsung pingsan!

Lalu, ini ada beberapa komentar dari para pembaca Cinta Itu… Dapat Seupil, Berkorban Segajah:

Bercerita tentang seorang gadis yang bernama Aluna dalam kesehariannya yang polos, lucu, konyol, kadang sok romantis. Berbagai kisah cinta yang dialaminya, terkadang membawanya pada kebahagiaan, tapi lebih sering membawa pada permasalahan. Banyak jenis cinta yang diceritakan, mulai dari cinta yang tak terbalas, cinta yang terkhianati, cinta yang berakhir tragis karena orang tercinta terlalu cepat pergi tanpa bisa kembali lagi, dll. Dituturkan dengan sangat menghibur, kadang membuat kita terpingkal saat harus membayangkan diskripsinya atas sesuatu hal. Ada banyak arti cinta yang coba diungkapkan oleh Aluna, dan menurut saya semua itu adalah benar, bahwa cinta adalah sesuatu yang membingungkan, rumit, butuh proses, berbahaya, butuh perjuangan dan pengorbanan....

http://dear-a-givemefive.blogspot.com/


novel yang sangat lutcu....
Prisoner at http://www.friendster.com/81056682

....bukuna bgs deh..lucu n jd ngingetin ak wt jmn2 kuliah..aduh jd kliatan brp umurna..xaxaxa..cerita the breakup ak stuju bgtz klo cinta dewasa emang lbh rasional tp sktnya jg lbh skt drpd cinta komedi putar..
i Love at http://www.friendster.com/23754145

mLahan ud Q bca brKaLi kaLi... hehehehe....abz gag ngebosenin c ka' Lucu ..d Tnggu ia ka bku sLanJuT.nya ...
depiici at http://www.friendster.com/49438205

Luna, gue baru baca buku lo nih. gila keren bangeeeeeeeeeet!!! gue suka... gue terus baca berulang-ulang & ga pernah bosen
Susan

....bukumu bagus banget. kapan buku kedua?
dari buku kamu, aku pengen diajarin cara ngedapetin cewek. hehehehe

Ferdi

...tmn2 gw jd pd suka bc tuu buku,,biz jdulnya konyol+nyata bgdd!proud of u.. ^_^
Ghe-Ghe at Facebook


Nah, penasaran kan sama bukunya???? Makanya buruan beli. Belinya juga jangan di tukang sayur. Nggak bakalan ada!! Buku ini telah tersedia di berbagai toko buku di seluruh penjuru Indonesia Raya. Pokoknya kalau nggak beli, bakalan nyesel, sel, sel, sel!!!

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: