♥ Kantung Ajaibku ♥
Minggu, Desember 21, 2008 @ 8:32 PM

Dampak CSI Miami


Kalo nanya tentang kesukaan aku akhir2 ini jelas berubah total.
Dari Twilight yang mendayu-dayu dan penuh romantisme, sekarang aku lagi demen banget sama yang namanya investigasi.
Bukan investigasi kayak infotainment yg nginterogasi artis kapan merit, kapan cerai, kapan mau punya anak??
Heran deh! Ngapain gitu nanya hal2 remeh kayak begitu ke mereka. Bukannya artis jg manusia?? Sama kayak kita2 jg! Cuman lebih sering nongol di tivi gitu aja.
Dan lebih mengherankan lagi, ada cewek namanya Aluna saking getolnya ngikutin gosip di tivi, dia ampe lupa kalo ada ujian di kampus. Dasar bego!

Lhah? Ngapain jg bahas artis? Oke, balik ke investigasi yg aku ceritain tadi. Minggu2 ini aku lagi kesetanan nonton CSI MIAMI. Wuiiih, keren mampus! Sampe2 nih aku ga rela ngedip saking serunya.
Memang sih aku telat bgt baru ngikutin serial ini secara dia udah ada mulai tahun 2002. Kemane aje, Lun?!
Ceritanya sendiri dikemas layaknya CSI atau CSI NY. Tapi setelah ngebandingin ketiganya, aku masih favorit CSI MIAMI. Habisnya aktor, akting, dan cara mereka menangani kasus kriminal sangat-sangat keren sekali. Sampe2 nih, kalo bisa kerja ama mereka, aku mau lho ngirimin CV ama application letter ke mereka. Hwakakakak..

Andai bokapku kayak Horatio, pasti bakal aku buntutin terus selama dia kerja. Hahaha... Mungkin karena itu ya, dia ga jd bokapku. Bakalan repot bgt soalnya.
Selain Horatio, aku jg suka Eric yg diperanin Adam Roudriguez (setengah Cuba yg seksi mampus). Dia cute, kalem, tapi misterius. Btw, kenapa ya kebanyakan tokoh favoritku namanya Eric?! (Eric Delko, Eric Murphy-Entourage, dan Eric2 lain). Hahaha..
Mungkin karena orang yg namanya Eric itu kebanyakan ganteng ya??

Well, selain CSI, aku jg lagi demen ngikutin Dexter. Kebetulan semuanya ditayangin di FOXCRIME.
Awalnya sih aku mikir ceritanya bakal standart: detektif cakep, smart, banyak pacar, dan sering memecahkan kasus kriminal. Tapi ga ada yg standar di FOXCRIME. Dexter adalah pembunuh berantai yg hobi memutilasi korbannya tapi tanpa ada bekas darah sedikit pun karena dia menguasai trik ilmu bedah. Dan dibalik itu semua dia berpura2 menjadi detektif Kepolisian Miami. Jadi, dia adalah pembunuh berantai yang berada di balik lencana polisinya.

Waktu nonton agak ngeri jg soalnya lihat dia 'mencincang' korbannya yg masih hidup.
Beruntungnya aku, waktu kemarin datang ke 30% Gramedia Discount Sale, aku lihat novel aslinya yg berjudul Darkly Dreaming Dexter. Langsung aku beli bersama beberapa buku yg aku borong gila2an mengingat diskon yg menggiurkan. Ampe lupa duit di dompet ga cukup yg akhirnya terpaksa pake card sebelum ditendang satpam gara2 dikira ga punya uang.
Novelnya sendiri a little creepy and weird! Bukan aneh karena jelek tapi karena Dexter adalah pembunuh berdarah dingin dan sadis.
Aku sendiri kurang setuju dg pemikiran Dexter tentang 'menghakimi orang jahat yg tak tersentuh hukum dg cara memutilasi dlm keadaan hidup'. Aku pikir nggak ada manusia yg boleh menghakimi nyawa manusia lain. Hanya Tuhan yg boleh ikut campur kalo ada hubungannya dg nyawa. Mungkin ini karena pengaruh ajaran agamaku yg melarang untuk membunuh sesama.
Coba deh pikir. Kalau aja ada 1 penjahat yg telah membunuh beberapa anak kecil tapi tak terendus oleh hukum, dosanya ditanggung siapa? Jelas penjahatnya kan?
Lalu, kalau Dexter muncul dan membunuh penjahat ini, dosanya ditanggung siapa? Pasti Dexter.
Jadi apa intinya?
Well, intinya adalah semakin banyak manusia yang akan masuk neraka. Tak terkecuali Si Tampan Dexter yg bermaksud baik.

Dulu, seorang teman pernah berkata padaku: hidup ini tak pernah adil.

Yeah, he's right. Live is sucks, and you die..


kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: