♥ Kantung Ajaibku ♥
Selasa, Desember 09, 2008 @ 2:28 PM

Tentang Twilight Lagiii....

Whuuups!!!

Gara-gara postingan kemarin, aku dapat banyak teguran dari beberapa "pihak" TWILIGHT.
Dan terus-terang, aku nggak nyangka kalau efeknya bakal seheboh ini. Soalnya aku mikir kalau blog aku ini nggak "populer" dan bisa membuat "spoilers" buat pasar Twilight.

Jujur, aku nulis review kemarin nggak ada niat terselubung lain. Aku bener-bener "pure" bikin review tentang Twilight Saga dan Twilight The Movie berdasarkan pendapatku dan aku mikir, untuk apa aku harus mengada-ada. Ini blog-ku, ladang aku nuangin pemikiranku, dan seharusnya aku "bebas" menulis apa aja di sini (tentu aja yang bertanggung jawab).

Jadi maaf aja buat pihak-pihak tertentu yang meminta untuk mengubah postingan aku kemarin demi "pasar", aku nggak bisa ngelakuinnya. Karena postingan itu merupakan pendapatku. Aku berusaha untuk jujur di sana, dan kalau lebih jeli sih aku rasa di postingan kemarin nggak ada spoilers apa-apa. Bahkan sudah jelas ditegaskan dalam paragraf pertama bahwa "Twilight the movie adalah film yang bagus".

Untuk lebih jelas lagi, aku bahkan udah dua kali nonton film ini. Dua kali (sekali lagi aku nonton, pasti aku bakal dapat payung...hehehe).

Bukankah itu sudah cukup menegaskan bahwa film itu adalah film yang layak untuk ditonton?

Terus, buat yang bilang bahwa aku telah membuat spoiler membahayakan untuk buku BREAKING DAWN yang belum rilis versi Indonesianya, aku juga nggak ngerti kenapa bisa sampai begini.

Di postingan kemarin aku hanya bercerita tentang sisi Edward di Breaking Dawn yang memang "too messy" dan bikin aku pengen nyekek dia (kalau dia bisa dicekek...hahaha), tapi itu hanyalah sebagian kecil dari seluruh bagian buku. Ada momen-momen favoritku juga kok, seperti waktu mereka menikah atau saat Reneesme (anak Bella dan Edward) lahir. Jadi, buat temen-temen yang masih penasaran dengan akhir perjalanan Bella as a human, baca aja Breaking Dawn.

Terus terang, mulai New Moon, aku nggak terlalu memfavoritkan Edward. Aku justru lebih menyukai Jacob. Karena Jacob adalah cowok yang baik dan "selalu" menepati janji. Jacob nggak terlalu banyak ngumbar janji dan selalu melindungi Bella dengan caranya sendiri. Tapi ternyata pada akhirnya Bella malah menikah dengan Edward (yang memang sudah terprediksi).

And then...buat beberapa temen-temen yang nanya dimana bisa beli MIDNIGHT SUN (Twilight yang diceritakan dari sisi Edward Cullen), buku itu NGGAK bakalan pernah terbit. Karena naskah itu dicuri orang saat Stephenie menggarapnya dan berakhir dengan beredarnya versi PDF-nya di internet. Itu membuat Stephenie "ngamuk". Dia akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan tulisannya karena ulah orang tak bertanggung jawab itu. Lalu, dengan hati seluas samudera, dia meletakkan draft novelnya dalam situsnya sendiri sehingga bisa diunduh oleh para penggemarnya. Jadi, kalau penasaran, langsung download aja di situsnya Stephenie Meyer (tapi versi bahasa inggris dan hanya separuh).

Aku sempat ketawa baca postingannya saat meletakkan naskah itu. Dia bilang gini: Sekarang mungkin aku bisa melanjutkan ceritanya, walaupun dengan versi internet beredar dimana-mana . Tapi, dengan kondisi seperti ini aku bisa saja mengakhiri ceritanya dengan membunuh The Cullens dan Bella, dan James menang. Sehingga tak ada satupun yang selamat. Tapi pasti tidak akan sesuai dengan Twilight. Jadi, lebih baik aku menulisnya sampai di sini saja.

Ternyata penulis terkenal pun juga moody ya? hehehe...

Ok! Buat yang kirim email dan protes ke aku, aku harap postingan ini bisa membuka pikiran semua orang.

Peace!

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: