♥ Kantung Ajaibku ♥
Jumat, Januari 02, 2009 @ 10:35 AM

Target 2009, Bilovelia, The Thieves

Well, well, well….


Nggak kerasa udah mau tahun baru lagi. Rasanya cepet banget ya? Rasanya baru kemarin aku bikin "target 2008" di penghujung 2007 lalu. Dan sekarang ternyata 2008 sudah hampir habis. Ngomong-ngomong soal target di tahun 2008, ada beberapa yang sukses diraih dan ada beberapa yang masih gagal terlaksana.

Beberapa target yang terlaksana di 2008 adalah terbitnya personal literature-ku. Kayaknya itu merupakan pencaipan tertinggi dalam karir hidupku yang membosankan ini. Lalu beberapa target lain seperti "try to forget anything that supposed to be gone" yang kayaknya memang berhasil. Dan itu merupakan perjuangan yang luar biasa berat dan melelahkan. Tapi berhasil juga akhirnya walaupun nggak sepenuhnya "lupa" tapi ini lebih baik dari tahun kemarin.


Dan bagaimana dengan target yang gagal?

Hmm…kayaknya ngurusin badan masih menjadi momok terbesar dalam hidupku. Lebih susah menghadapinya dibanding ngelupain hal-hal tertentu yang aku pikir akan lebih sulit. Yeah, kayaknya aku memang ditakdirkan menjadi panda selamanya.

Untuk tahun 2009, aku sudah menyusun beberapa planning penting yang harus ditebelin pakai stabilo. Diantaranya NYELESEIN SKRIPSI!!! Duh, eneg banget ingat hal itu. Mendingan aku dituntut ngerjain naskah baru daripada ngerjain skripsi. Hiiiih, ngeri banget. Atau sebenarnya akulah yang kehilangan minat?! Soalnya ngerjain skripsi itu ngebosenin banget dan aku nggak pernah ngerasa seboring ini waktu nyalain laptop. Skripsi ini bener-bener membunuhku!!! (Halah, lebay deh!)


Kayaknya nggak usah dibahas tentang skripsi nyebelin itu lagi deh. Males rasanya.

Trus, mengenai planning 2009 ada dua hal penting lain yang akan mengisi agendaku.

Pertama, masih tentang epos fantasi Bilovelia yang ditargetkan terbit tahun ini. Jadinya, aku memang harus kerja keras nyeleseinnya. Untuk pengerjaannya sendiri sudah 30% selesai. Haaaaah! Kalau begitu sih apanya yang selesai?! Tapi, untuk menyelesaikan target sementara yaitu 250 halaman memang sedikit berat. Jadinya setiap hari aku harus nulis kira-kira 15 halaman untuk menjangkau deadline di akhir Februari nanti.


Lucunya, kalau untuk nulis Bilovelia, aku bisa nyelesein 15 halaman A4 setiap harinya. Tapi kalau urusannya sama skripsi, satu halaman aja butuh waktu seminggu. Hwakakakakak! Skripsi memang neraka dunia!

Kedua, ada rencana aku bakal ngeluarin novel bergenre crime fiction yang berjudul Si Pencuri "The Thieves". Ajaibnya, naskah ini justru selesai lebih cepat daripada Bilovelia dan sepertinya naskah ini yang nantinya akan keluar dulu sebelum Bilovelia.


Untuk naskah Si Pencuri ini memang benar-benar ajaib. Karena baru kali ini aku nulis naskah crime fiction, tentu ini merupakan hal baru buatku. Apalagi aku hanya menyelesaikan naskah ini dalam waktu tempo empat hari. Di sela-sela aku nulis Bilovelia dan pusing mikirin nasib skripsi.

Aku sendiri juga kaget saat menyadari bahwa dalam empat hari ternyata naskahku bisa selesai (coba kalau ini urusannya sama skripsi, bisa-bisa aku buka rental pengerjaan skirpsi dengan kemampuan seperti ini). Sekarang tinggal nyari publisher untuk naskahku ini. Sebenarnya aku sudah mengincar satu publisher untuk naskahku ini soalnya melihat reputasinya dalam menangani naskah seperti ini. Jadi, semoga saja mereka meng-approve naskahku.


Lalu, untuk target 2009 yang lain adalah be a columnist. Sumpah, aku pengen banget kayak Sarah Jessica Parker di Sex and the City gitu. Ngiler banget ngeliat dia bekerja sebagai kolumnis di sebuah majalah. And I wanna be like her.

Well, semoga saja kejadian ya? Kapan lagi bisa ngeliat panda duduk di cubicle sambil ngetik artikel untuk majalah?!


Sementara itu, untuk 2009 nanti, ada beberapa film yang aku tunggu ampe kebawa mimpi bakalan rilis. Antara lain: Transformer 2, Angel and Demon, Mama Mia, lanjutan The Fast and The Furious versi Paul Walker, dan Star Trek yang ada Chris Pine-nya. Waduh, bisa-bisa bokek nih. Tapi semua film-film itu memang layak kok buat ditunggu.

Dan terakhir, untuk teman-teman yang udah baca Cinta Itu…Dapat Seupil, Berkorban Segajah. Aku senang bisa membantu kalian jika akhirnya dengan baca bukuku itu kalian bisa menghadapi dan menemukan jalan keluar dalam persoalan cinta kalian. Karena itulah sebenarnya tujuanku menulis CIDSBS, agar orang-orang yang mengalami masalah sepertiku bisa "belajar" melalui pengalamanku yang terdahulu. Karena kelinci yang bodoh sekali pun tidak akan terperosok ke lubang yang sama untuk kedua kalinya, bukan?

Happy New Year buat semuanya!!!!

Cheers!

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: