♥ Kantung Ajaibku ♥
Sabtu, Maret 07, 2009 @ 8:29 PM

About Persue My Future

Sekarang gue lagi sering ngikutin blognya Tante Nurma. Tante Nurma sekarang tinggal di Belanda dan punya anak lucuuuuu banget, namanya Davin. Hehehehe….kalau lihat Davin, gue jadi pengen punya anak ke-bule-bule-an kayak gitu. Gemes banget deh pokoknya. Hahahaha…

Nggak tau kenapa, dari dulu gue lebih histeris kalau lihat bayi-bayi bule. Gue lebih gemes, lebih pengen meluk, lebih pengen nyium dan lebih pengen punya. Hwakakakakak… (makanya dari dulu selalu cita-cita pengen kawin sama bule).

Waktu kemarin ngobrol sama Ramon, gue cerita soal anaknya Tante Nurma. Gue bilang ‘aku suka banget sama anaknya, lucu, ngegemesin, dan pengen punya satu’. Tau nggak jawabannya apa? Dia bilang: ya udah, aku bikinin patung lilinnya aja ya. Biar bisa kamu pegang, kamu peluk-peluk.

Ramon emang bule sinting.

Kemarin juga, gue sempat ngobrol sama dia soal masa depan gue. Eits, bukan masalah pernikahan ya! Bukaaaaan….bukan itu. Tapi rencana setelah gue lulus nanti. Sebenernya sih gue pengen ngelanjutin master. Pertimbangan gue adalah dituntasin aja semua sekolahnya biar nggak ada tanggungan. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, high cost juga kalau sekarang ngelanjutin master. Bukan apa-apa, gue pengen ngelanjutin master pakai duit gue sendiri. Memang orang tua gue mampu ngebayarin kuliah gue sampai S3 tapi gue lebih puas aja kalau sekolah pakai duit sendiri. Hehehehe… gaya banget!

Jadi gue pengen kerja dulu, nulis-nulis buku lagi, ngisi kolom majalah, pokoknya nyari duit buat sekolah master gue nanti.

Tapi kemarin Ramon sempet ngasih beberapa tawaran ke gue. Satu yang paling menarik adalah ngelanjutin master di Austria. Dia bilang ada beberapa universitas di sana yang menyediakan program beasiswa dan lebih enaknya lagi, mungkin dia bisa ngebantuin ngurusin tetek bengeknya soalnya sekarang dia ada di sana.

Bener-bener tawaran yang sangat menarik. Gue udah senyum-senyum aja seharian kayak orang gila begitu dikasih informasi kayak begitu. Tapi begitu gue kasih tau ke bokap, langsung ada ultimatum: GAK BISA! AUSTRIA?! JAUH BENER?! KENAPA NGGAK DI PLUTO SEKALIAN AJA?!

Yaaaah, sebenernya bokap gue nggak pernah ke Pluto. Bokap gue cuma nggak comfort ngelepasin gue ke Austria sedangkan di negara itu ada pacar bule anak perempuannya yang jadi musuh bebuyutannya dari dulu. Hwakakakakak… iya, nggak tau kenapa, bokap gue agak sensi kalau gue nyinggung-nyinggung soal Ramon. Mungkin cemburu soalnya anak perempuan satu-satunya telah membagi cintanya kepada pria lain. Hahahaha….


Ini bisa gue liat kalau gue jadi berangkat ke Austria...hoho..pengeeeen...

Opsi lain adalah magang di sana, di Austria. Kebetulan kemarin EF nawarin gue program magang ke luar negeri. Untuk negaranya bebas memilih. Awalnya gue pengen banget ke Florida tapi setelah dipikir-pikir (sebenernya sih karena ada Ramon), gue lebih tertarik ke pilihan di Austria. Tapi lagi-lagi, mata gue melotot ketika disodorin biaya untuk magang disana: Rp. 68.000.000,00. Belum termasuk fiskal, biaya hidup, dll. Itu cuma untuk administrasi di sono. Huiiiiiik! Gue sampai ngitung angka nolnya berkali-kali. Banyak ya ternyata.

Terus, gue ngomong ke Ramon dan dia bilang itu terlalu mahal untuk ukuran magang di Austria. Bahkan kadang-kadang justru kitalah yang digaji. Jadi, gue batalin acara magang di LN.

Pada akhir pembicaraan tentang masa depan gue, akhirnya Ramon memberi satu usulan paliiiiiing menarik. Kasih tau gak ya? Mmm…kayaknya buat yang ini biar jadi rahasia kami aja deh. Soalnya kemungkinan usulan ini terlaksana lebih gampang dan masuk akal. Hwakakakak…

And then… kadang, kalau suatu hubungan dijalani dengan mengalir apa adanya. Tidak ada tenggat, target, tidak muluk-muluk, justru akan terasa lebih berprospek.

Iya kan, Sayang?

kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: