♥ Kantung Ajaibku ♥
Jumat, September 11, 2009 @ 9:57 AM

Cowok Juga Manusia

Semalem, waktu ngobrol sama Pinguin, gue menemukan sebuah fakta baru mengenai cowok. Dan ini membuat gue paham bahwa pada dasarnya cowok dan cewek itu sama aja, terlepas dari alasan otak cowok didesain dengan asumsi keturunan pemburu dan cewek adalah pengurus rumah tangga (dapet dari Why Men Don’t Listen and Women Cant Read Maps). Atau ada istilah “Aturan Cowok” yang salah satunya adalah: biarkan cowok yang mengejar (dapet dari He Just Not That Into You).

Ternyata cowok itu juga manusia. Dia bisa ngerasa nggak pede, takut ditolak, putus asa karena cinta, dan kelimpungan gara-gara bingung gimana caranya agar hanya dirinyalah yang jadi penguasa hati si cewek. Cowok bisa juga pusing tujuh keliling gara-gara mikirin cewek (gue pikir cuma cewek yang begitu). Dan cowok juga bisa menangis karena cinta.


Selama ini ternyata gue terlalu naïf dengan membuat deskripsi bahwa hanya cewek yang benar-benar menggunakan hati untuk urusan “hati”. Nyatanya, cowok juga melakukannya. Tapi tampaknya cowok selalu lebih kuat, lebih bisa bersikap tidak peduli, dan seolah hatinya itu tidak peka. Yeah, itu merupakan proteksi alami yang dibuat oleh kaum Adam agar tidak dijajah oleh kaum Hawa. Atau mungkin karena dari awal, sejak dilahirkan, cowok selalu didik sebagai seorang “pelindung” yang mana dia harus terlihat kokoh dan kuat. Itu sebabnya ada orang yang mengistilahkan begini: lebih banyak cowok bajingan daripada cewek yang tidak pernah jatuh cinta.


the boys secret: they afraid to lose his center of life


Gue pernah nanya sama teman gue yang dikenal sangat playboy dan suka gonta-ganti cewek. Gue tanya gini: Apa kamu nggak capek berkelakuan seperti ini terus? Apa kamu nggak kepingin punya suatu hubungan jangka panjang yang bisa diandalkan?


Lalu dia menjawab dengan sebuah jawaban yang tidak pernah gue sangka. Dia bilang gini: Aku takut jatuh cinta. Nggak tau apa jadinya kalau itu sampai menimpaku.


Jadi sebenarnya cowok playboy, tukang gonta-ganti cewek, kucing garong, atau apalah istilahnya, hanyalah orang-orang yang rapuh. Mereka takut kehilangan. Karena mereka berpikir jika kehilangan seseorang yang menjadi pusat dari kehidupannya (cewek itu), pasti kehidupannya bakal berantakan. Gampangnya coba pikirin bagaimana jika secara mendadak matahari yang menjadi pusat revolusi planet-planet menghilang dan tidak pernah kembali? Bisa dipastikan semuanya akan kehilangan kendali, saling bertubrukan, dan akhirnya kiamat.


Serem, kan? Apalagi jika itu terjadi dalam hati seorang cowok. Bahkan seingat gue dulu ada yang pernah bilang begini: Girls more easy to healing her pain, than boys do. Girls more have chances to get another love, but usually boys not.


Tapi ada sebuah saran dari gue buat cowok-cowok yang takut jatuh cinta karena nggak siap nanggung resikonya: Be gentleman. Cari cintamu, kejar dia, nyatakan padanya, dan cintai dia dengan setulus hatimu. Karena pada dasarnya cewek juga punya kekhawatiran yang serupa. Hanya saja cewek selalu berharap bahwa suatu saat ada seorang gentleman yang akan menaklukkan dan mencintainya dengan setulus hati. Jadi, tentukan pilihanmu: menjadi gentleman itu atau hanya berakhir sebagai kucing garong…


Love,

Aluna


kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: