♥ Kantung Ajaibku ♥
Senin, Juni 30, 2008 @ 9:59 AM

Dari Banci Skins Sampai Dendam Masa Kecil

Mungkin untuk beberapa minggu ke depan gue bakalan rehat sejenak dari dunia per-blogger-an. Gue ada UAS! Bener-bener hidup mati gue karena bokap ngancem kalau nggak lulus, gue alamat dikawinin! Sebenernya gue pribadi sih nggak keberatan. Hwehehehehe… Jadi sampai jumpa lagi di kesempatan lain! Tenang aja, gue selalu pantau terus kok shoutboxnya. Gue baca semuanya. Jadi jangan khawatir buat ninggalin pesen-pesen di sana!

Akhir-akhir ini gue memang banci skins. Malahan beberapa blogger sempat bingung dan bilang: Lho??? Kok ganti lagi skinnya?? Yak, teman-teman tersayang, gue memang lagi demen banget gonta-ganti skins. Soalnya baru diajarin caranya sama Eben, designer skins gue yang dulu, dan ternyata GAMPANG BANGET!! Lebih gampang dari pada ngerjain pengauditan. Kalau tau gitu sih udah dari dulu-dulu gue ganti skins sendiri!

Tapi akhirnya ilmu yang diturunkan Eben ke gue menjadi ibadah juga karena sekarang di mata Echy-Bebek, sahabat gue, gue menjadi designer blog yang keren abis! Hehehehe…bisa-bisanya gue aja kok. Yah, Deasy memang patut bangga sama gue karena berhasil membuatkan skins yang lucu buat blognya. Oiya, Deasy nitip pesen, katanya dia butuh temen buat tukeran link. Kalau minat klik di sini ajah!

Kemarin gue pergi ke Galaxy Mall bareng Yongki, Nova, dan Riska. Niatnya sih mau nonton Kungfu Panda tapi Yongki bilang: Ngapain mahal-mahal bayar tiket bioskop, orang di sini udah ada Pandanya *sambil menunjuk polos ke gue*!! Untung aja dia itu sodara gue, coba enggak, udah gue tendang sampai Papua tuh anak!

Karena batal nonton Kungfu Panda, kami pun pergi ke Planet Sports, soalnya ada diskon empat puluh persen di sana. Yongki yang hobinya emang beli sepatu pun nggak nyia-nyiain momen. Dia udah sibuk sendiri milih-milih sepatu dan nyobain! Lalu pilihannya jatuh pada sneaker keren berwarna biru laut. Sebenernya modelnya keren sih tapi Yongki langsung ilfil dan memutuskan untuk membatalkan pilihan saat SPGnya bilang: Lho? Mas? Itu kan sepatu buat cewek?

GLODAGGGG!!! Gue sama anak-anak laen pun langsung ketawa ngakak! Ternyata Yongki ada kecenderungan untuk menjadi cewek! Tapi dasar Yongki yang hobi banget beli sepatu, dia akhirnya beli juga sepatu Puma yang harga aslinya 1.2 juta, sekarang turun jadi tujuh ratus lima puluh ribu!

Dari Planet Sports kita jalan ke TGA soalnya gue memang rencana mau ke sana, mau beli buku Maling Kolor itu soalnya dari referensi temen-temen ngeblog bukunya bagus. Tapi sayang, buat Aluna yang cantik dan mempesona, referensi bagus saja nggak cukup! Sesampainya di TGA gue malah lebih terkesan sama sebuah buku yang dibaca dari sinopsisnya bikin ngakak. Sebenernya ini buku udah lama, tepatnya tahun 2006 keluarnya. Dulu, waktu jaman-jamannya Babi Ngesot keluar, gue udah tertarik sama nih buku tapi karena ragu gue putuskan untuk menunda membelinya. Jadinya gue malah kepikiran. Makanya waktu lihat buku ini lagi, gue nggak mikir untuk kedua kalinya, gue langsung beli.

Buat Bang Roy: Maaf ya Bang, belum beli bukunya! Kalau bisa kasih gratisan buat gue dong, Bang! Hwehehehehe… itung-itung ibadah!

Sinopsisnya bener-bener bikin gue jatuh cinta. Gue kutipin di sini ya:

Jemi, si mahasiswa abadi dari kecil nggak pernah punya cita-cita. Waktu masih SD, temen-temennya ada yang pengen jadi guru, pengusaha, malahan ada yang pengen jadi tabib. Tapi Jemi nggak pengen jadi apa-apa.

“Kamu harus punya cita-cita, Jemi,” kata gurunya, “Semua temen-temenmu punya cita-cita. Agnes jadi guru dan Susi ingin jadi pengusaha seperti bapaknya. Kamu ingin jadi apa?”

“Baiklah kalo memang harus punya cita-cita, saya pengen jadi suaminya Susi!”

GLODAGGG!!! Sumpah! Waktu baca itu gue bener-bener ngakak. Gue terkesan. Ini buku kedua yang bikin gue terkesan setelah Kambing Jantan *Ssst, jangan bilang-bilang Bang Radith ya kalau sebenernya gue paling suka sama Kambing Jantan. Soalnya di buku-bukunya yang lain, gue bener-bener nggak dapat ‘kesan’ mendalam!*

Mungkin itu yang pertama kali bikin gue terkesan tapi yang kedua, gue tambah jatuh cinta sama ini buku karena Si Jemi adalah mahasiswa jurusan Akuntansi bego kayak gue! Diceritakan jika tiap kuliah kerjaannya cuma menggambar pohon dan pohon. Catatan kuliah jadi pohon, buku jadi sejuk, dia jadi bodoh!! Persis kayak gue!! Akhirnya gue nemuin makhluk se-spesies di muka bumi ini. GUE SENANG!!!

Judul bukunya adalah DO: Drop Out! Hasil tulisan Arry Risaf Arisandi dan yang jadi editornya adalah Christian Simamora!!! Whuaaaah, gue ngefans banget sama Christian Simamora! Gue paling suka sama bukunya yang MACARIN ANJING! *karena itu satu-satu bukunya yang gue punya*

Gue pernah nulis reviewnya di sini!

Buat review buku DO itu bakalan gue posting sehabis gue ujian karena terus terang, gue baru baca sampai halaman tiga puluh, tapi udah ngakak kayak orang gila! Sumpah nih buku lucu banget!

Satu hal lagi yang terjadi kemarin, saat tengah asyik milih-milih notes-notes lucu di TGA: Tugas dari Bang Radith untuk jalan keluar penyakit pikun gue, jadi nanti kalau gue ada inspirasi langsung cepet-cepet ditulis di situ. Biar nggak dibilang ‘nggak sinkron’ lagi sama dia! Tiba-tiba ada sms masuk:

Lunaaaa sayang, gimana kabarmu? Heh, aku barusan baca blogmu lowww…ternyata kamu punya dendam masa kecil yah sama aku? Hehehehe…tapi lucu kok…keyen-keyen…

-puput-

Gue diem, mikir, dan bingung. Lalu tak lama kemudian ingat! Dialah PUPUT! Dambaan orang tua gue. Yaaah, gue memang pernah menceritakan keirian dan kedengkian gue terhadap dia karena orang tua gue selalu ngebanding-bandingin gue sama dia. Secara Puput itu juara kelas pararel sekolah gue yang apesnya dari SD gue selalu sesekolahan sama dia sampai SMA. Untuk lebih jelasnya gue pernah nyeritain di sini!

Oke, rasanya cukup sekian postingan hari ini. Habis gini gue mau bikin daftar belanjaan yang mau gue titipin sama Bang Radith yang mau keliling dunia! Hwakakakakak, nggak kok, maksudnya mau bikin jadwal belajar buat UAS soalnya gue ini paling susah dalam ngatur waktu. So, doain gue supaya sukses UAS yah!


kembali ke atas

Profile



Aluna Soenarto

22 female

Surabaya, East Java, Indonesia

Accounting 2005, Airlangga University


My Masterpiece



kalau pengen tau cuplikan ceritanya




Pingbox


Tagboard




Tweetz



Links



Credits

Layout by: LastSmile(: